Kamis, 04 Oktober 2012

Vitamin-vitamin Penting untuk Meningkatkan Libido



Kekurangan vitamin tidak hanya bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh secara keseluruhan, tapi juga mengganggu aktivitas seks Anda. Beberapa jenis vitamin, berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh dan melancarkan sirkulasi darah, yang pada akhirnya meningkatkan libido. Konsumsilah empat vitamin ini, agar kualitas seks Anda lebih baik.

1. Vitamin A
Vitamin A merupakan elemen terpenting yang berkaitan dengan reproduksi. Dikutip dari Intimate medicine, kekurangan vitamin ini bisa memengaruhi produksi hormon seks, serta memicu terjadinya penurunan kekuatan organisme yang biasanya langsung berpengaruh pada produksi ovarium. Vitamin A banyak terdapat pada ikan, telur, produk olahan susu, sayuran hijau dan buah-buahan berwarna kuning.

2. Vitamin B-1
Produksi energi dan metabolisme karbohidrat, protein serta lemak bergantung pada ketersediaan vitamin B-1 dalam tubuh. Kekurangan vitamin ini, bisa mengurangi cadangan energi dan secara tidak langsung berdampak negatif pada level libido. Tanda-tanda kekurangan vitamin B-1 di antaranya mudah cemas, konstipasi dan bahkan meningkatkan detak jantung. Gejala ini juga bisa menghambat timbulnya gairah seks sehinga memengaruhi kualitas bercinta. Mulailah rajin mengonsumsi biji-bijian, nanas, nasi merah dan sereal dari sekarang.

3. Vitamin B3
Vitamin B3, atau dikenal juga dengan niacin juga merupakan elemen penting dalam meningkatkan kualitas seks. Niacin membantu melancarkan sirkulasi darah --yang berperan penting dalam proses pencapaian orgasme saat penetrasi seks. Jika ingin aktivitas bercinta Anda tetap berjalan normal, sebaiknya ajak pasangan untuk memakan daging ayam, ikan, brokoli segar da yoghurt bersama Anda.

4. Vitamin C
Vitamin C berperan penting dalam penyerapan zat besi dari makanan. Zat besi, merupakan komponen yang sangat diperlukan kelenjar pada ginjal, yaitu kelenjar yang bertugas mengendalikan kehidupan seks. Kelenjar ginjal memproduksi beberapa hormon seks, termasuk hormon yang memengaruhi orgasme.

Vitamin C juga meningkatkan sistem imun tubuh yang bisa mencegah stres, menjaga fleksibilitas dan vitalitas. Bila daya tahan tubuh kuat, otomatis aktivitas seksual juga lebih berkualitas. Anda bisa mencukupi kebutuhan vitamin C dengan konsumsi stroberi, tomat, jeruk dan lemon.