Senin, 22 Oktober 2012

Tips Bedakan Tas Branded yang Asli dan Palsu

Tips Bedakan Tas Branded yang Asli dan Palsu

Artikel Zamrud Hijau - Tas branded terkenal dengan harganya yang selangit sehingga mampu menaikkan gengsi pemilik dan pemakainya. Namun bagi para wanita dengan kantong pas-pasan, kini tak lagi sulit mencari tas branded palsu yang kondisinya hampir menyerupai tas branded yang asli.

Anda ingin tahu cara bedakan tas branded palsu dan asli agar tak tertipu jika ingin membeli? Berikut tips nya;

1. Lihat di situs resmi.
Sebelum Anda membeli, lihat dan cek dahulu spesifikasi dan detail tas branded tersebut di situs resminya. Jika tak sama dengan yang ada pada koleksi di situs resminya, maka berhati-hatilah. Bisa jadi itu tiruan alias palsu.

2. Cermati 3 indikator.
Untuk membeli tas branded, perlu dicermati 3 indikator yaitu desain, logo, dan material pembuatnya. Ini adalah hal yang menjadi ciri khas dari produk tas branded.

3. Logo/merk.
Setiap merk tas punya ciri khas atau spesifikasi tersendiri yang membuatnya sulit ditiru dan spesial. Misal Louis Vuitton akan menuliskan tanggal kedaluwarsa pada bagian dalam interior tas. Pada resleting Marc Jacobs terdapat penanda bertuliskan RiRi atau Lampo.

4. Distributor terpercaya.
Jika Anda tak membeli di butik resmi tas branded tersebut, maka carilah toko atau penjual yang terpercaya. Bisa dengan bertanya pada teman Anda, atau melihat banyaknya pemesan pada toko tersebut.

5. Cacat dan sertifikat.
Sertifikat adalah salah satu tanda keaslian tas. Karenanya perhatikan dengan baik sertifikat dan logonya. Kemudian, cermati apakah jahitan di tas tersebut ada yang bengkok atau cacat. Jika asli, maka tak akan ada jahitan yang bengkok.

sumber