Rabu, 10 Oktober 2012

Tips Agar Ayah Dekat Dengan Anak Perempuannya



[imagetag]

Hubungan ayah dan anak perempuannya menjadiawal latihan si kecil dalam membangun hubungannya dengan lawan jenis. Untukmenciptakan kedekatan dengan anak perempuan, coba beberapa tips dri Times ofIndia agar Anda tak salah langkah.

Aturan pertama, jadilah temannya. Perlakukanputri Anda yang beranjak dewasa seperti layaknya teman untuk berbagi pemikirandan ditanyai pendapat. Kemudian, perlakukan putri Anda secara setara. Janganmenganggap ia tidak tau apa-apa. Anak-anak jaman sekarang telah menjadi lebihbijaksana dan tahu apa yang mereka lakukan.

Jadilah mediator. Jika putri Anda memilikimasalah dengan ibunya, jadilah seorang mediator diantara dua wanita. Campurtangan pria dapat membantu menyelesaikan masalah dan menenangkan kedua pihak.

Belajar berkomunikasi. Apabila Anda termasukorang yang tidak bisa berkomunikasi dengan baik atau mengekspresikan perasaan,sebaiknya mulai melakukan hal kecil seperti membantunya mengerjakan tugassekolah atau mungkin sesekali berjalan-jalan atau berbelanja dengannya.

Percayai putri Anda. Saat putri Anda sudahremaja, ayah biasanya menjadi over-protective kepada gadis kecilnya. Sikapseperti ini malah akan menjauhkan sang anak dengan Anda. Ingatlah untuk tidakmencurigai apa yang ia lakukan secara berlebihan.

Biarkan ia menjadi mandiri. Putri Anda bukanbayi lagi, jadi biarkan ia belajar dari kesalahannya sendiri. Mendiskusikansecara sehat mengenai kesalahannya akan membuatnya berpikir kalau Anda tertarikdengan hidupnya. Selain itu, hindari menceramahinya panjang lebar.

Cintai ia tanpa syarat bahkan jika dia telahmelakukan kesalahan atau dia bukan putri yang ideal menurut Anda. Dukungan Andayang dapat mengarahkannya membuat keputusan tepat dalam hidupnya. Anda jugaperlu menerimana kehidupan sosial putri Anda mungkin akan sedikit sulit. Jenispertemanan yang ia jalanai mungkin akan sedikit tidak menyenangkan bagikebanyakan ayah.

Hormon dan emosi akan mudah mempengaruhi Andadan putri Anda. Ia akan menjadi yang pertama meninggikan suara dan Anda sendirijuga harus menjaga emosi untuk tetap terkontrol. Ketika ia melihat bahwa Andatidak bereaksi dengan marah, maka ia akan tenang dengan sendirinya saatberhadapan dengan Anda.

Sumber

#db4ef9