Senin, 15 Oktober 2012

Tipe Pria Yang Belum Layak Dinikahi



[imagetag]

Pria mana yang tidak ingin dianggap hebat olehwanita? Pasti tidak ada. Para pria selalu berusaha menunjukkan kepada wanitabahwa mereka adalah sosok yang hebat, kuat, dan pantas untuk "dikejar." Priaseperti ini memang banyak didamba. Namun, banyak wanita yang terkadang lupa bahwatidak semua pria dengan label "kehebatan" merupakan pendamping hidup yang pasbagi wanita. Oleh karena itu, kenali baik-baik karakteristik dan kepribadiancalon suami Anda sebelum Anda memutuskan untuk menjadikannya pendamping hidupAnda. Coba simak beberapa karakteristik pria yang tidak seharusnya Anda jadikanpendamping hidup untuk selamanya.

Gengsi memintamaaf

Pertengkaran adalah satu hal yang sangat umumterjadi dalam dunia pernikahan. Sebaiknya Anda menghindari jenis pria sepertiini. Ketika sebuah pertengkaran terjadi dan terbukti bahwa suami Anda yangsalah, akan sulit bagi mereka untuk mengucap kata maaf. Tentu sebagai wanitaAnda akan merasa jengkel ketika dihadapkan dengan pria jenis ini. Pria jenisini akan mudah membuat hati Anda menjadi tidak tenang.

Penipu

Anda harus waspada jika calon suami Andamempunyai sifat suka menipu atau mencurangi Anda. Kalau dia hanya melakukannyasekali, itu masih bisa ditoleransi. Namun bagaimana jika perbuatan seperti itusudah menjadi hobi? Anda harus mulai berbesar hati dan mengakui bahwa sebagianbesar orang tidak akan meletakkan rasa kepercayaan kepada pasangan yangmempunyai sifat seperti ini.

Workaholic

Memiliki suami yang berprestasi memang sebuahkebanggaan bagi seorang istri. Memiliki suami yang selalu bekerja keras untukmenafkahi keluarga memang tidak ada duanya. Namun, apa jadinya kalau suami Andaterlalu ambisius dalam bekerja hingga lupa dengan keluarga? Lambat laun Andaakan merasa kehilangan sosok nyatanya dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Pemalas

Semua wanita yang segera menikah memilikikecenderungan untuk bersikap tidak sabar. Yang dimaksud dengan sikap tidaksabar di sini adalah sikap tidak sabar untuk segera berumah tangga, berbagibeban hidup dengan suami, mengatur rumah dan segala keperluannya, dan lainsebagainya. Akan tetapi, apakah suami Anda ikut memberikan kontribusi dalammembantu mewujudkan rumah tangga yang damai dan bahagia? Sebagai contoh, apakahsuami Anda bersedia membantu memasak, membersihkan lingkungan rumah, ataubahkan bersedia mengatasi masalah yang diasuh anak merupakan beberapa hal yangmampu menunjukkan indikasi malas atau tidaknya calon suami Anda.

Tertutup

Privasi memang perlu dimiliki oleh setiaporang. Namun, ada kalanya beberapa hal harus dibagi dengan pasangan agar bebanyang dimiliki terasa ringan. Jenis suami seperti ini biasanya enggan membagimasalah yang mereka punya dengan pasangan. Sedangkan keterbukaan merupakan satuhal penting yang harus dimiliki oleh sebuah pasangan karena itulah esensi darihidup bersama.

Hati-hati apabila calon suami Anda memilikisalah satu atau beberapa kriteria yang ada di atas. Kalau dia mau berusahamengubahnya, Anda bisa mempertimbangkan kelanjutan hubungan Anda berdua. Akantetapi, apabila dia tetap bersikukuh bahwa tidak ada yang salah dengansikapnya, mungkin Anda bisa menimbang ulang rencana Anda.

Sumber

#98fcde