Selasa, 09 Oktober 2012

Ternyata Slogan Negara Korea Selatan Terinspirasi Dari Al-qur"an !!



[imagetag]

Pada tahun 1970an, Presiden Korea Selatan Park Chung Hee berkunjung keIndonesia, tepatnya ke serambi Mekkah, atau Aceh. Pada waktu itu ada kunjunganbilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Pada suatu hari yang tidak sibuk,pak presiden Korea Selatan ini berkunjung ke salah satu masjid yang ada diAceh, yaitu masjid Baitturahman. Pada saat itu juga beliau merasa tertarik padasatu ayat Alquran yang dipajang di salah satu dinding masjid. Beliau bertanyakepada salah satu pengurus masjid, "Artinya apa ?", " Innallaahlaa yughoyyiru maa biqoumin, hatta yughoyyiru maa bi anfusihim" yangartinya Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaumitu sendiri yang mengubah apa yang ada pada diri mereka (QS 13 : 11).

Sang presiden terkejut dan merasa kagum dengan ayat tersebut, walaupunpresiden bukan seorang muslim tapi beliau sangat terkagum-kagum mendengar satupotongan ayat tersebut. Lalu sang presiden bertanya lagi pada pengurus masjid,"Bolehkah saya bawa ke negara saya ?", pengurus masjid berkata,"tentu saja boleh".

Jadilah ayat tersebut dibawa ke Korea Selatan dan dijadikan slogan resminegara ini. " Tuhan tidak mengubah keadaan Korea Selatan, sampai rakyatKorea Selatan yang mengubah keadaannya sendiri". Padahal hanya satuayat, tapi luar biasa mampu merubah satu bangsa Korea Selatan sampai sekarang.

Jika kita mampu mengaplikasikan semua ayat Alquran, Insya Allah bangsa indonesiaakan maju dan sejahtera dari negara manapun, wallahu a"lam.

Sumber

#db4ef9