Selasa, 09 Oktober 2012

Ternyata Inilah Makhluk Yang Membuat Crop Circle Dibawah Laut

Beberapa waktu lalu dunia sempat dikejutkan oleh hadirnyaCrop Circle yang ada dibawah laut an Samudra Pasifik. Ya, anda tidak salah dengar, Crop Circle yang biasanya ditemui pada dataran pertanian kini ternyata muncul didalam laut . Orang yang pertama kali menemukan Crop Circleber diameter sekitar 1,98 meterini adalah seorangFotografer Jepang bernama Yoji Ookatadikedalaman 24,3 meter.

[imagetag]

Sepanjang karirnya hampir 50 tahun sebagai seorang fotografer, Yoji Ookata belum pernah menemukan fenomena Crop Cricle dibawah laut seperti ini sehingga dirinya penasaran siapakah yang membuat pola unik ini, apakah hanya pekerjaan orang yang iseng saja aaukah justru dari sesuatu yang tidak biasa. Namun setelah diselidiki lebih lanjut oleh tim akhirnya misteri pembuat Crop Circle dibawah laut berhasil diungkap!

[imagetag]

Ternyata makhluk yang Membuat Crop Circle dibawah laut ini tidak lain adalah Puffer Fishatau Ikan Buntalyang diketahui sangat beracun namun populer di Jepang sebagai santapan yang sangat lezat.

[imagetag]

Pertanyaannya, bagaimanakan ikan buntal ini membuat Crop Circle itu?

Ternyata percaya tidak percaya ini adalah kegiatan wajib dari sang Pejantan untuk menarik sang Betina. Ya, sang Pejantan akan membuat pola-pola unik denganmenggunakan siripnyadan ini dilakukan sampai selesai lho tanpa lelah.Semakin tinggi pola yang dibuatmaka akansemakin besar peluang mendapatkan sang Betina. Nah, sang Betina yang tertarik akan mendekati pola yang menyerupai sarang itu dan kemudian tentu saja terjadi perkawinan.

[imagetag]

Namun keunikan pola ini tidak sampai disini saja. Setelah bertelur, pasangan ikan Buntal itu akan meletakkan telur mereka tepat ditengah lingkaran dan ternyata pola ini cukup efektif untuk menahan arus air laut yang cukup derassehingga telur-telur mereka tidak terbawa. Wow... ternyata masih banyak rahasia Laut yang belum terungkap ya.

Sumber

#db4ef9