Minggu, 14 Oktober 2012

Stoner: Motogp Berjalan Mundur





[imagetag]

Ingin hidup lebih tenang bersama keluarga bukan satu-satunya alasan mengapa Casey Stoner memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim ini. Pembalap Repsol Honda itu menilai ajang MotoGP sudah berjalan mundur.

"MotoGP tidak mulai dari awal lagi, tapi justru berjalan mundur. Bagi saya, ini bukan kejuaraan yang dulu pernah saya cintai. Ini bukan kejuaraan yang ingin membuat saya membalap, di luar para kompetitor di sekitar saya," ujar Stoner seperti dilansir Autosport.

"Ada banyak alasan, tapi dasarnya saya hilang hasrat untuk membalap dan tidak menikmati balapan ini. Pastinya saya akan menikmati musim ini, tapi setelah itu sulit. Saya akan bersalah kepada Honda dan semua yang ada di tim ini jika saya tidak memberi 110 persen," sambungnya.

Stoner menilai MotoGP semakin buruk musim ini menyusul adanya tim Claiming Rule Team (CRT) yang gagal bersaing dengan tim-tim pabrikan. CRT merupakan tim independen dengan biaya yang lebih rendah.

"Dibutuhkan motor dengan kualitas lebih tinggi, jadi pembalap seperti Randy (de Puniet) bisa meraih hasil yang lebih pantas daripada posisi ke-12. Tidak mungkin bagi mereka (tim-tim CRT) untuk mendekati motor pabrikan," tegas Stoner.

#bcfda5


#bcfda5