Selasa, 02 Oktober 2012

Seks Jadi Tidak Menyenangkan Ketika Wanita Alami 4 Hal Ini


Aktivitas bercinta tidak selalu jadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Ada kondisi-kondisi tertentu yang membuat seks jadi dihindari oleh wanita.

Kondisi-kondisi ini bisa karena pengaruh dari diri wanita itu sendiri atau dapat juga disebabkan kurangnya perhatian pasangan mereka. Inilah beberapa hal yang membuat wanita menghindari seks seperti dipaparkan Everydayhealth:

1. Sakit pada saat bercinta
Rasa sakit yang timbul ada saat bercinta umumnya disebabkan karena vagina yang kurang pelumas atau endometriosis. Dalam kasus-kasus tertentu, sakit pada saat bercinta disebabkan oleh kondisi bawaan tubuh atau berbagai hal lain tergantung kondisi fisik seseorang. Salah satu gejala fisik yang menyebabkan sakit pada saat bercinta secara medis dikenal dengan nama vulvodynia atau vulvar vestibulitis. Hingga kini para ahli masih belum mengetahui secara pasti apa penyebab dari kondisi tersebut.

2. Vagina kering
Keringnya vagina seringkali disebabkan oleh kurangnya libido. Hal ini erat hubungannya dengan sedikitnya rangsangan untuk membangkitkan libido. Keadaan vagina kering tersebut seringkali menyebabkan sakit saat terjadi penetrasi.
Akibatnya banyak wanita yang trauma atau takut berhubungan seks karena kondisi ini.

Selain kurangnya llibido, keringnya vagina juga bisa disebabkan oleh proses menopause atau ketika seorang wanita sedang menyusui. Masalah psikologis seperti kecemasan ketika melakukan hubungan seks juga bisa menyebabkan kurangnya produksi cairan vagina. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya para wanita tidak menyepelekan foreplay atau pemanasan sebelum bercinta. Komunikasikan hal ini dengan pasangan agar bisa sama-sama mencari solusinya.

3. Libido rendah
Rendahnya hormon estrogen bisa menyebabkan rendahnya gairah seksual. Penggunaan obat-obatan tertentu, sakit kepala akut, kecemasan, maupun depresi juga bisa menyebabkan rendahnya libido. Cobalah untuk mencari suasana yang rileks dan santai agar dapat membangun suasana yang hangat dan romantis. Jika hal ini berkaitan dengan penyakit fisik atau konsumsi obat-obatan, sebaiknya konsultasikan segera ke ahli medis.

4. Sulit mencapai orgasme
Kelainan pada saat orgasme, seperti sulit atau lambat mencapai orgasme kerap dialami pria maupun wanita. Lagi-lagi penyebab utamanya biasanya disebabkan oleh faktor psikologis atau penggunaan obat-obat tertentu terutama obat anti depresi.