Minggu, 07 Oktober 2012

Ritual Bungge Yang Sangat Mempertaruhkan Hidup



[imagetag]

Unik Asik_Ritual Bungge yang dilakukan oleh suku di Vanuatu kepulauan Pasifik selatan sangat mencengangkan, mereka mempertaruhkan hidup nya dengan melompat dari ketinggian 9 meter dengan hanya terikat dengan tali batang pohon anggur. ritual tersebut biasa dilakukan selama bulan april dan mei.

[imagetag]

[imagetag]

Menara kayu tersebut dibangun di atas bukit, mereka berayun dengan pergelangan kaki dan meluncur di dasar dengan jarak hanya beberapa inci dari tanah. tradisi

tersebut disebut menyelam tanah dan dianggap sebagai ritual peralihan masa muda bagi pemuda laki-laki di pulau itu.

[imagetag]

Fotografer Steve Davey

46-tahun dari Brixton, London telah mengabadikan kegiatan tersebut, "Aku selalu ingin melihatnya, karena saya melihat di film dokumenter David Attenborough ketika saya masih kecil, itu menarik untuk disaksikan secara langsung.

[imagetag]

[imagetag]

Bahkan ritual dilakukan oleh anak laki-laki yang hanya berumur sekitar tujuh atau sepuluh tahun, namun mereka memulai dari platform yang lebih rendah.

"Ini cukup menghantui saat disaksikan, Anda menonton dan akan membayangkan orang akan tewas saat melakukannya, dan itu selalu ada di pikiran anda. kemudian Anda melihat mereka melompat, itu sangat menakutkan" ucap sang fotografer.

[imagetag]

Jika batang pohon anggur yang terikat di pergelangan kaki terlalu pendek, maka pergelangan kaki dapat terkilir. namun jika terlalu panjang maka bisa membunuh mereka.

Tapi itu sesuatu yang mereka junjung tinggi dan itu cukup khusus untuk ditonton.

Sumber

#db4ef9