Rabu, 17 Oktober 2012

Rahasia Dibalik Nama Muhammad?





[imagetag]

Nama Muhammad

memang sangat

fenomenal dan telah menjadi buah bibir semenjak zaman nabi Adam As masih bersemayam di surga,

secara tidak sengaja

Adam As melihat nama ini dan memberanikan diri untuk menanyakan langsung nama Muhammad di sebutkan setelah nama Allah swt , demi melengkapi penyaksian (syahadat)

akan Allah swt dan Nabi Muhammad saw.

Para salaf soleh

(ulama-lama soleh zaman dulu) sangat menganjurkan untuk memberikan nama anak-anak kita dengan nama Muhammad atau Ahmad, mereka berkeyakinan bahwa sebuah keluarga akan lebih barokah dan tentram jika salah satu anaknya dinamakan dengan nama sang Nabi ini.

Sebagian guru agama atau kiyai

yang mengerti rahasia dari nama ini sangat sungkan dan enggan

memberikan hukuman atau memukul murid-muridnya yang kebetulan bernama Muhammad atau Ahmad. Walaupun dia memang bersalah dan layak di hukum. Hal ini demi adab dan menjaga diri dari menciderai keagungan nabi Muhammad saw.

Bahkan menurut satu keterangan ( dhaif), para malaikat yang menjaga neraka dan menyiksa orang-orang yang berdosa disana akan memberikan dispensasi khusus kepada para muslimin yang sempat mampir di neraka dan memiliki nama ini, sehingga tidak menerima hukuman yang sama dengan para penghuni neraka lain sebelum akhirnya dimasukkan ke sorga.

Akhirnya, berhati-hatilah dan bersikaplah bijak sebisa mungkin dengan orang-orang yang bernama Muhammad, bukan karena kita takut, enggan atau apapun, akan tetapi demi menjaga martabat sang Nabi dan kemuliaannya maka I.Allah penghormatan kita pada orang-orang yang kebetulan memiliki nama tersebut akan di balas oleh Allah swt dan kekasihnya Muhammad

Saw.
#bcfda5


#bcfda5