Minggu, 21 Oktober 2012

Polisi Tangkap Fans Pemukul Kirkland





[imagetag]wartasatu.net Leeds Kepolisian sudah menahan seorang pria yang diduga menjadi pelaku pemukulan Chris Kirkland. Selain ancaman hukuman larangan masuk stadion, pria itu juga bisa masuk bui.

Insiden pemukuan Kirkland terjadi dalam laga Leeds United menghadapi Sheffield Wednesday, Jumat (19/10/2012) lalu waktu setempat. Itu merupakan salah satu partai lanjutan kompetisi Divisi Championship.

Tak lama setelah gawangnya kebobolan di menit 77, yang menbuat kedudukan menjadi imbang 1-1, Kirkland didatangi seorang penonton yang menerobos ke dalam lapangan. Kiper berusia 31 tahun yang sempat dikontrak Liverpool itu mendapat serangan di bagian wajah, yang membuatnya terjatuh, meski kemudian bisa kembali main setelah dapat perawatan dari tim medis.

Kepolisian Gloucestershire kemudian melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut dan pada Minggu (21/10/2012) ini akhirnya menangkap seseorang yang diduga kuat adalah pelaku penyerangan tersebut. Meski peritiwa pemukulan tersebut tertangkap kamera televisi, si pelaku yang diketahui berusia 21 tahun itu memang tak langsung ditangkap usai melakukan aksinya.

"Investigasi masih terus dilakukan oleh Kepolisian South Yorkshire. Pria itu sementara ini masih dalam penahanan pihak kepolisian," demikian pernyataan resmi kepolisian setempat terkait penangkapan tersebut.

Kubu Leeds United secara resmi melalui situsnya sudah mengutarakan permintaan maaf terkait insiden penyerangan itu. Namun FA tetap tidak tinggal diam dan memastikan juga akan melakukan penyelidkan.

Hampir dipastikan kalau si penyerang Kirkland bakal dapat hukuman larangan masuk stadion dalam jangka waktu sangat lama. Terbuka juga kemungkinan dirinya dituntut ke pengadilan yang akan membuatnya mendekam dalam tahanan. Demikian diberitakan Reuters.



[imagetag]
#98fcde