Senin, 22 Oktober 2012

Pemburu Harta Klaim Temukan "makam" Osama Di Laut



[imagetag]

Dailymail Bill Warren, seorang pemburu harta karun di laut , mengklaim berhasil mengetahui lokasi pasti jenazah Osama bin Laden dibuang di Laut Arab Utara.

Seorang pemburu harta karun laut an asal Amerika Serikat mengklaim berhasil menemukan lokasi jenazah Osama bin Laden diceburkan ke laut. Dia berencana mendatangi tempat itu karena "tidak memiliki cukup bukti" bahwa pendiri Al Qaeda itu benar-benar sudah meninggal.

Bill Warren menyatakan menemukan lokasi tepat di Laut Arab Utara, di mana AS menceburkan jenazah Osama setahun lalu.

"Saya sudah mengetahui lokasi jenazah itu diceburkan. Cuma saya yang memiliki informasi ini. Letaknya sekitar 200 mil ke arah barat Kota Surat, India," kata lelaki 60 tahun itu, dalam wawancara dengan surat kabar Spanyol, El Mundo.

Warren kini berupaya mencari dana lebih dari 200.000 dollar AS untuk misi penyelaman mencari kantong jenazah Osama.

"Dia (Osama) berada di dasar laut dan tentara-tentara (AS) itu memberinya pemberat," ujarnya.

Warren, yang mengaku menemukan lebih dari 200 bangkai kapal selama kariernya sebagai pemburu harta karun, mengaku menandai lokasi yang dimaksud setelah mempelajari citra satelit yang diperolehnya dari satu di Pentagon.

Penjelajah maritim itu bermaksud memulai misinya mencari jenazah Osama pada Juni mendatang. Dengan penuh percaya diri dia mengatakan mampu menemukannya dalam waktu "kurang dari seminggu".

Kepada surat kabar Spanyol, El Mundo, Warren mengatakan bahwa pencarian itu bisa saja molor hingga tiga bulan. Satu hal yang membuatnya takut adalah dibunuh atau ditenggelamkan oleh Pemerintah AS.

Seperti diketahui, Osama bin Laden dibunuh oleh pasukan komando AS, Navy SEAL, di Abbottabad, Pakistan, pada awal Mei 2011. Jenazahnya tidak dikubur, tetapi diceburkan ke laut dari kapal induk USS Vinson.

Lokasi tepat "kuburan" Osama tidak pernah diungkap oleh Pemerintah AS. Sebagian alasannya adalah untuk mencegah tempat itu dijadikan "tempat keramat" oleh para pendukungnya.

Warren sendiri mengungkapkan keinginan untuk mencari jenazah Osama karena "tidak percaya pada pemerintahan Presiden Barack Obama".

"Kami ingin melakukannya karena kami warga negara Amerika yang patriotis dan merasa bahwa Presiden Obama gagal memberikan kami bukti," katanya, seperti dikutip TMZ setahun silam.

Jika berhasil menemukan jenazah itu, kata Warren, dia akan melakukan tes DNA sendiri untuk memastikan bahwa yang dibunuh oleh pasukan Navy SEAL itu benar-benar Osama bin Laden.

Warren mulai menyelam secara profesional pada 1972 dan mendirikan sejumlah perusahaan pengangkatan bangkai kapal dari dasar laut, begitu yang ditulis di situs web-nya.

Warren saat ini berada di Afganistan. Dia mengaku menjalin kontrak dengan Pemerintah Kabul untuk mengeksplorasi bangkai-bangkai kapal di Laut Kaspia.

Sumber

#98fcde