Minggu, 07 Oktober 2012

Otlanmetse Falaste : Gadis 12 Tahun Ini Wajahnya Terlihat Sangat Tua



[imagetag]

Gadis ini bernama Otlanmetse Falaste, seorang gadis kulit hitam berusia 12 tahun . Gadis ini menderita penyakit langka yaitu penuaan sebelum waktunya atau dalam istilah medis di sebut sebagaisindrom Hutchinson-Gilford.

Ontlametse terlihat tegar wlaupun dia tahu bahwa hidupnya tidak akan berlangsung lama sebagaimana manusia lainnya, bahkan dia pernah mengatakan " Aku menyebut diriku sebagai wanita pertama (dengan penyakitsindrom Hutchinson-Gilford), karena saya adalah anak kulit hitam pertama dengan penyakit ini, apakah anda tahu adak anak kulit hitam dengan penyakit ini selain saya?" Kata Gadis itu.

Ontlametse adalah satu-satunya gadis kulit hitam dengan diagnosis syndrom Hutchinson Gilford,penyakit langka dan fatal, mempercepat proses penuaan. Dalam sejarah umat manusia Seluruh hanya ada dua anak kulit hitam menderita penyakit ini dan teduanya meninggal dalam usia belia, satu dari Amerika Serikat dan satu dari Belanda.

Menurut para ahli, di dunia hanya ada 200-250 kasus penderita penyakit ini. Rata-rata penderita syndrome ini meninggal pada usia 8 sampai 21 tahun , biasaya komplikasi yang muncul dan menyebabkan kematian adalah penyakit hypertensi, stroke angina dan gagal jantung

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#db4ef9