Selasa, 09 Oktober 2012

Nantinya Pengguna Facebook Harus Bayar Ketika Update Status

Facebook sedang mengujicoba fitur baru untuk menampilkan status pengguna nya ke setiap orang, namun layanan tersebut tidak gratis.

Mungkin Anda atau pengguna Facebook lainnya menyadari bahwa tidak semua status yang dituliskan akan muncul dan dilihat oleh orang-orang yang ada dalam friendlistnya. Oleh karenanya, Facebook mencoba untuk menguji satu fitur baru agar status penggunanya dapat dilihat oleh semua yang masuk dalam daftar pertemanan. Namun, hal tersebut tidak gratis, Facebook akan menarik biaya untuk pengoperasiannya.

[imagetag]

Menurut pantauan dan analisa Facebook Marketing Conference (FMC), status pengguna Facebook hanya akan dapat dilihat oleh orang-orang yang masuk dalam daftar pertemanannya sebesar 12 persen saja. Agar status penggunanya dapat terlihat lebih dari 12%, maka Facebook akan mengujicoba satu fitur baru yang dinamakan Facebook Highlight.

Seperti yang dilansir Consumerinstinct, Dalam taraf percobaannya tersebut, Facebook tidak akan menarik biaya. Namun, ketika fitur tersebut resmi diluncurkan maka penggunanya harus membayar USD 2 untuk menggunakannya.

Mungkin hal ini tidak menguntungkan bagi pengguna Facebook yang gratisan, namun layanan berbayar ini sangat menguntungkan bagi pengguna Facebook premiumatau pebisnis. Dengan tampilnya setiap status ke pelanggan atau konsumennya, maka semua informasi mengenai produk baru atau apapun akan dapat diterima dengan cepat dan tepat.

Sumber

#db4ef9