Selasa, 09 Oktober 2012

Makanan Pantangan Buat Pengantin Baru



[imagetag]

Banyak hal yang perlu disiapkan menjelangdetik-detik hari pernikahan. Selain meriahnya pesta pernikahan, adabaiknya para calon mempelai juga memperhatikan pola makan mereka.Makanan sehat dan penuh nutrisi tentunya akan meberikan banyak energi saat hariH.

Menurut kepercayaan, tidak jarang calon mempelaiwanita melakukan ritual puasa "mutih" menjelang hari pernikahan.Ritual ini dipercaya akan membuat mempelai tampil beda dan lebih cantik.

Yang jelas, kecantikan akan terpancardengan sendirinya jika Anda pandai memilih makanan yang dikonsumsi. Sepertidilansir Shape Magazine, ada beberapa jenis makanan yang wajib dikonsumsi dandihindari bagi calon pengantin baru . Ini demi mendapat kesempurnaan dihari pernikahan.

Wajib dikonsumsi



Oatmeal

Mengapa oatmeal? Karena oatmeal merupakanbahan pangan dengan kandungan serat larut yang dapat memperlambat penyerapanglukosa dari perut. Dengan begitu Anda akan menjaga gula darah menjadi stabil."Makanan yang tepat akan menjaga emosi Anda juga lebih stabil tidak seperti rollercoaster," ujar Keren Gilbert RD, pemilik Decision Nutrition.

Oyster

Makanan ini sangat pas untuk malam pertama.Kandungan zat besi yang ada pada tiram dapat memacu tingkat libido. Produksitingkat testosterin yang tinggi akan menghasilkan rangsangan pada kegiatanseksual, baik pada pria maupun wanita.

Salad

Bangun dengan mata bengkak akan membuat Andatampil kurang percaya diri dan tidak fotogenik. Untuk mensiati hal tersebut,Anda harus melepaskan beberapa cairan yang berlebih dalam tubuh. Salah satunyayaitu dengan cara mengkonsumsi salad atau sayur-sayuran dan buah.

Biji chia

Biji mungil dengan kandungan omega 3 tinggiini dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar. Asam lemak omega 3 sangat ber manfaatuntuk kulit karena dapat memperkuat sel-sel kulit dan menghambat racun.

Jelek dikonsumsi



Kafein dan makanan pedas

Makanan pedas dan kafein dapat mengaktifkansaraf pusat, yang akan membuat Anda lebih mudah gelisah dan memicu keringat.Oleh karena itu Anda harus menghindari makanan ini menjelang pernikahan.

Diet soda

Minuman berkabonasi, seperti soda, mengandungkarbondioksida yang akan membuat perut Anda membesar, sehingga Anda akanterlihat kembung.

Brokoli dan kembang koli

Meski brokoli dan kembang kol merupakansayuran yang menyehatkan, ada baiknya Anda menghindari sayuran ini untuksementara. Dua jenis sayuran ini adalah beberapa contoh sayuran yang sulitdicerna dalam tubuh, sehingga meberikan kontribusi pada gas. Tentunya, Andatidak ingin mencemari pesta pernikahan yang meriah dengan semburan gas taksedap dari tubuh Anda, bukan?

Keju

Siapa yang tak tergoda dengan taburan keju diatas pizza. Tapi sebelum menikmatinya, pertimbangkan hal ini jika Anda inginmelahapnya menjelang pesta pernikahan. Kandungan lemak dan minyak dapat membuatrasa mual jika Anda sedang gugup. Hal ini terjadi karena kasein yang berasaldari protein susu sapi sulit dicerna tubuh.

Sumber

#db4ef9