Sabtu, 13 Oktober 2012

Makanan-makanan Paling Menyehatkan



1.

Ikan Salmon

[imagetag]

Lemak ikan seperti salmon merupakan terbaik omega-3 asam lemak DHA dan EPA keduanya penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa orang yang memperoleh asupan asam lemak lebih banyak memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan. Menurut para ahli, walaupun tuna mengandung omega-3 asam, tapi ikan tidak sekaya salmon.

2. Telur

[imagetag]

Protein telur dikenal sebagai penting relatif murah dan harganya cukup terjangkau. Bagian kuning telur yang solid akan mengandung kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau memori.

3. Selai kacang

[imagetag]

Kacang tanah (kacang) dan selai kacang merupakan salah satu vitamin E. Vitamin ini merupakan antioksidan yang dapat melindungi membran sel saraf. Bersama thiamin, vitamin E membantu otak dan sistem saraf dalam penggunaan glukosa untuk kebutuhan energi.

4. Seluruh biji-bijian

[imagetag]

Otak membutuhkan suplai atau sediaan glukosa dari tubuh yang sifatnya konstan. Gandum murni memiliki kemampuan untuk

mendukung kebutuhan tersebut. Serat yang terkandung dalam gandum utuh dapat membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Gandum juga mengandung vitamin B untuk menjaga kesehatan fungsi sistem saraf.

5. Oat / Oatmeal

[imagetag]

Oat merupakan salah satu jenis sereal

7. Kacang-kacangan

[imagetag]

Kacang adalah makanan spesial, karena makanan ini memiliki energi yang berasal dari protein serta karbohidrat kompleks. Selain itu, kacang-kacangan yang kaya serat, vitamin dan mineral. Kacang juga makanan yang baik untuk otak karena mereka dapat mempertahankan energi dan kemampuan berpikir anak-anak pada puncaknya di sore hari jika dikonsumsi saat makan siang. Menurut penelitian, kacang merah dan kacang pinto mengandung omega 3 lebih asal lemak dari kacang-kacangan lainnya, khususnya ALA jenis omega-3 asal sangat penting bagi pertumbuhan dan fungsi otak.

8. Sayuran berwarna

[imagetag]

Tomat, kentang labu merah, manis, wortel, bayam merupakan sayuran yang kaya nutrisi dan antioksidan yang akan membuat sel-sel otak kuat dan sehat.

9. Susu dan Yogurt

[imagetag]

Makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin B tinggi. Dua jenis nutrisi penting bagi pertumbuhan jaringan otak neurotransmitter dan enzim. Susu dan yogurt juga bisa membuat perut kenyang karena kandungan protein dan karbohidrat serta energi bagi otak. Penelitian terbaru mengindikasikan bahwa anak-anak dan remaja membutuhkan lebih banyak vitamin D bahkan 10 kali dari dosis yang direkomendasikan. Vitamin D juga penting untuk otot dan sistem saraf siklus hidup sel-sel manusia secara keseluruhan.

10. Pada daging sapi

[imagetag]

Zat besi merupakan mineral penting yang membantu anak-anak tetap berenergi dan berkonsentrasi di sekolah. Daging sapi tanpa lemak adalah salah satu makanan yang mengandung banyak zat besi. Dengan hanya mengonsumsi 1 ons per hari, maka tubuh Anda akan membantu dalam penyerapan zat besi dari lain. Daging sapi juga mengandung seng untuk membantu mempertahankan memori. Khusus untuk vegetarian, Anda dapat memanfaatkan kacang hitam dan burger kedelai sebagai pilihan. Kacang-kacangan adalah adalah penting zat besi nonheme tipe zat besi yang membutuhkan vitamin C untuk penyerapan oleh tubuh. Mengonsumsi tomat, jus jeruk, strawberry dan kacang-kacangan juga dapat dipilih sebagai upaya mencukupi kebutuhan zat besi.
#bcfda5


#bcfda5