Senin, 08 Oktober 2012

‘Knock on Doors’: Film Tandingan ‘Innocence of Muslims’

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | BERBAGAI bentuk protes dilancarkan oleh umat Islam atas film Innocence of Muslims, mulai dari aksi damai atau aksi damai yang berujung kekerasan. Hingga menyisakan korban tewas dan luka-luka.


Setelah hampir dua pekan berlalu, Mesir punya cara lain untuk mematahkan film garapan Sam Bacile itu. Mesir membuat sebuah film untuk membela Nabi Muhammad, film ini baru saja diluncurkan pada hari Jumat (5/10/2012) dengan judul “Knock Doors.”

“Banyak anak muda dari pihak liberal dan tentunya Islam bergabung dengan gerakan membela Nabi Muhammad ini,” tutur Mohammed Assem Abdul Maged, pemimpin kelompok al-Jamaa al-Islamiya dan al-Ansar, menurut situs berita Al Arabiya.

Kampanye ini bertujuan untuk mengumpulkan dana $ 165 juta atau sekitar 1,65 triliun. Rencananya dana ini akan digunakan dalam proyek-proyek media Islam, untuk menyebarkan citra sejati Nabi Muhammad SAW. dan ajarannya.

Proyek media Islam ini juga tengah menyiapkan saluran TV satelit dan sebuah penerbit untuk mempublikasikan informasi yang benar tentang Nabi Muhammad SAW., dan menjauhkan beliau dari penghinaan.

Abdul Maged kepada harian Mesir, al-Masry al-Youm mengatakan bahwa ia juga sedang mempertimbangkan untuk mendirikan sebuah perusahaan produksi film di luar negeri sebagai bagian dari kampanye.

Selain itu, jumlah uang yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung rakyat Suriah, baik yang tinggal di Suriah atau di Mesir.

“Dana itu juga akan digunakan untuk mendukung rakyat Suriah dengan mengirimkan konvoi medis dan makanan. Sebagian lagi akan dialokasikan untuk keluarga Suriah di Mesir,” tambah Abdul Maged.

Demikian halnya dengan Organisasi Muslim yang berada di Eropa, mereka juga membagikan hadiah tas dengan Alquran dan buku yang menjelaskan tentang Islam dan Nabi Muhammad SAW. Untuk meluruskan dan membantah segala pernyataan miring tentang Rasulullah SAW.

sumber