Selasa, 09 Oktober 2012

Kecanduan Aneh, Perempuan Ini Minum Coke 6 Liter Sehari



[imagetag]

Charlene Daley.

Jika kebanyakan orang memacu semangatnya dengan berolahraga di pagi hari atau menyeruput secangkir kopi, namun tidak demikian dengan Charlene Daley (25).


Perempuan asal Romford, Essex ini, setiap pagi minum coke untuk membangkitkan semangatnya. 



"Setelah bangun tidur di pagi hari, hal pertama yang saya lakukan adalah minum coke. Saya biasanya menyediakan sebotol coke di dekat tempat tidur. Jadi, saya bisa minum kapan pun saya mau. Jika tidak ada, saya akan segera membeli beberapa botol di stasiun," jelasnya kepada MailOnline.



Dia mengaku, mengalami kecanduan minum soda sejak masih remaja dan hingga kini tak bisa lepas dari minuman tersebut. "Saya mulai minum coke saat usia 18 tahun, tapi semakin menjadi ketika usia 21 tahun. Aku memang sudah kecanduan, bahkan dalam sehari bisa menghabiskan sektar 6 liter coke  per hari," ungkapnya.



Awalnya Daley belum menyadari berapa botol coke yang dihabiskannya dalam satu hari, sampai ahli diet, Lucy Jones memperlihatkan botol-botol kosong yang telah diminumnya dalam sebulan.



Di situlah ia baru sadar betapa buruknya kebiasaan minum coke berlebihan setiap hari. Minum coke berlebihan dapat memicu berbagai penyakit seperti, obesitas, diabetes, penyakit jantung, kerusakan gigi dan pengeroposan tulang.



"Saya tidak mengatakan orang tidak boleh minum coke sama sekali, tetapi sebenarnya minuman ini tidak akan menambah nutrisi dalam diet Anda," kata Jones.



Ahli diet itu kemudian mengatur diet Daley dan menyingkirkan minuman coke-nya. Lalu Jones menggantinya dengan makanan bergizi untuk membatasi efek samping yang ekstrem dari minuman bersoda itu.



"Saya punya sakit kepala yang parah dan pilek selama dua minggu pertama. Saya merasa benar-benar lelah sepanjang hari, dan mengalami perubahan suasana hati yang buruk," kata Daley. Setelah dua minggu, efek negatif tersebut mulai berkurang.



Daley mengaku, saat ini tidak lagi tergoda oleh coke, ia memutuskan untuk kembali ke pola makan sehat. 



"Saya sekarang mempunyai lebih banyak energi, karena saya sudah mengganti coke dengan jus dan air putih," jelasnya. Yang membuatnya semakin bersemangat adalah, sejak berhenti minum coke, Daley berhasil menurunkan berat badan dan terlihat lebih segar.

Sumber : BeritaSatu.com

#98fcde