Sabtu, 20 Oktober 2012

Kamu Tahu Gak Kenapa Hari Minggu Libur ??





[imagetag]

Tiap bangsa punya tradisi libur. Lain lagibangsa Yahudi yang menganggap hari sabtu adalah hari ibadah, sehingga merekalibur pada hari Sabtu.

Lalu bagaimana dengan hari minggu yang merupakan hari libur di Indonesiadan mayoritas negara di dunia?

Begini sejarahnya, tradisi libur di hari Minggu berasal dari tradisiRomawi Kuno di Italia. Pada saat itu orang Romawi Kuno beribadah di hariMinggu. Oleh kerena itu, orang Romawi libur di hari Minggu. Selain itu, orang Romawiselalu menandai hari libur dan hari penting lainnya dengan warna merah.

Waktu itu orang Romawi menguasai banyak Negara di Eropa. KekuasaanRomawi sampai Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, dan lainlain. Tradisi liburdi hari Minggu kemudian diterapkan di NegaraNegara jajahan Romawi.TermasukNegara Belanda. Negara Belanda kemudian menjajah Indonesia selama 350 tahun.Orangorang Belanda di Indonesia menerapkan tradisi libur di hari Minggu.

Sampai sekarang, tradisi libur di hari Minggu masih dipakai diIndonesia. Alasannya, selama 6 hari orang sudah bekerja keras dan perlu libur.Pemerintah Indonesia menetapkan hari Minggu sebagai libur Nasional. KalenderIndonesia juga mewarnai hari libur lainnya dengan warna merah. Tradisi libur dihari Minggu tetap dipakai di banyak Negara sampai sekarang. Termasuk jugamenandai tanggaltanggal penting dengan warna merah.

#bcfda5


#bcfda5