Senin, 15 Oktober 2012

Jet Tempur F-18 Milik As Jatuh Menimpa Apartemen





[imagetag] Foto: Reuters

Virginia Sebuah pesawat jet

Seperti diberitakan abc.com yang mengutip dari AFP, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat waktu setempat, tepatnya di perumahan penduduk di resor wisata Pantai Virginia Timur. Sembilan orang terluka merupakan penduduk sekitar. Sementara dua pilot pesawat dikabarkan berhasil meloloskan diri dari maut dengan menggunakan kursi pelontar.

"Rekap apa yang kita tahu F18 Strike Fighter dari Skuadron 106 apartemen.

"Ada api yang keluar dari mesin di belakang, yang saya hanya berpikir itu setelah membakar atau apapun, tapi pesawat terbang lebih rendah dan lebih rendah. Saya melihat satu pilot terlontar keluar," ujar Swain.

Sementara petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang muncul dari kejadian itu. Para saksi mengungkapkan bagaimana pesawat tempur itu mengeluarkan bola api besar setelah menghantam gedung aparteman.

"Bangunan-bangunan mulai runtuh. Saya tidak melihat orang berjalan keluar dan saya diberitahu bahwa ada sekelompok warga lama yang tinggal di bangunan tersebut. Itu yang membuat saya khawatir," kata seorang warga Zack Zapatero kepada televisi CNN.

Sementara Walikota Virginia, William Sessoms bersyukur karena tidak ada korban tewas dalam insiden itu. "Saya merasa sangat diberkati bahwa kami tidak menemukan orang mati di kedua gedung pertama," kata Sessoms di CNN.

Kapten Angkatan Laut Mark Weisgerber mengindikasikan kecelakaan tersebut diakibatkan karena kesalahan mekanis.

Sebuah pernyataan Angkatan Laut terpisah mengatakan, pesawat yang jatuh adalah bagian dari Strike Fighter Squadron (VFA), berdasarkan terdekat di Stasiun Udara Angkatan Laut Oceana. Oceana, yang merupakan kompleks yang luas dengan lebih dari 10 kilometer dari landasan pacu, yang diawaki oleh beberapa 14.600 personil militer dan rumah bagi 19 skuadron tempur.
#bcfda5


#bcfda5