Rabu, 17 Oktober 2012

Ini Dia Kolam Renang Paling Dalam di Dunia



[imagetag]
 

Brussels  Sampai berapa meter kemampuan Anda menyelam saat berenang? Jika merasa sudah cukup andal, mungkin Anda harus mencoba berenang di Nemo 33, Belgia. Tempat ini punya kolam terdalam di dunia, 34,5 meter!



Kolam renang yang satu ini sangat tidak disarankan untuk Anda yang belum bisa berenang. Jelas saja, Nemo 33 bukanlah kolam renang yang biasa Anda temukan di tempat lainnya. Jika Chili punya kolam renang terbesar di dunia, maka Belgia punya kolam renang paling dalam di dunia di Brussels.



Tak tanggung-tanggung, kolam renang ini punya kedalaman 34,5 meter! Saking dalamnya, Nemo 33 sudah resmi tercatat namanya di Guinness Book of World Records, seperti yang DetikTravel lihat dari situs resminya, Selasa (16/10/2012).





[imagetag]
 


Untuk bisa memenuhi kolam, diperlukan air sebanyak 660.500 galon atau sekitar 2,5 juta liter. Asyiknya, kolam ini memiliki pengatur suhu air. Jadi, saat musim dingin atau panas, air tetap stabil suhunya.



Eits, jangan asal berenang di Nemo 33, sebab Anda harus terlebih dahulu diberikan pengarahan. Kolam ini sebenarnya tidak seluruhnya sedalam 34,5 meter. Ada juga yang memiliki kedalaman hanya sekitar 5 meter saja. Tapi sudah jauh-jauh ke Belgia, kenapa tidak mencoba hal yang baru?



Untuk bisa menyelami titik terdalamnya, Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mengikuti beberapa latihan dasar. Kemampuan diving seperti di laut sangat diperlukan di kolam ini. Sebab nantinya Anda akan mengenakan pakaian selam lengkap dengan kaca mata dan tabung oksigen.





[imagetag]




Adalah hal yang mustahil jika Anda bisa menyelam hingga ke tempat yang paling dalam tanpa alat-alat tersebut. Sudah beberapa orang yang ingin mencobanya, tapi selalu kehabisan napas di tengah jalan.



Selain atraksi mencoba menyentuh titik terdalamnya, Nemo 33 juga seru dijadikan tempat berenang bersama keluarga. Di beberapa kolam yang tidak terlalu dalam, Anda bisa menghabiskan waktu dengan bermain air. Bahkan, Nemo 33 menyediakan sepeda yang bisa Anda gunakan di dalam air. Tidak hanya itu, ada beberapa pengunjung yang memanfaatkan kolam ini sebagai tempat untuk menyatakan cinta. So sweet!



Jangan kaget jika setelah berenang di kolam ini, Anda cukup terkenal. Sebab selama berenang di Nemo 33, Anda akan diperhatikan oleh pengunjung lainnya dari dalam kafe. Di tempat makan dan bersantai tersebut, ada beberapa buah kaca transparan yang bisa menyaksikan aktivitas para perenang, karena kolam renang berada sejajar dengan kafe. Unik!

Sumber : DetikTravel

#98fcde