Kamis, 11 Oktober 2012

Ini Dia Hotel Mewah di Bawah Laut

Artikel Zamrud Hijau | Ini Dia Hotel Mewah di Bawah Laut - Dubai, bicara soal kota Dubai negara yang kaya minyak ini selalu memunculkan rasa kagum, yea karna Dubai bisa mewujudkan segala mimpi-mimpinya. Memiliki gedung dan bangunan berkelas dunia, memiliki pulau buatan terbesar di dunia, hotel berbintang dengan fasilitas termewah, dan masih banyak lagi semuanya bisa diwujudkan oleh kota ini. Dan tak lama lagi yang terbaru yaitu hotel di bawah laut.

View Hotel di Sore Hari

The ‘Water Discus Hotel’ – sebuah bangunan berbentuk ruang angkasa bertengger di air, diatur untuk menjadi yang pertama dari yang direncanakan di seluruh dunia. Hotel ini merupak
an kerja sama antara perusahaan konstruksi Drydocks World dan perusahaan konsultasi Swiss, serta perusahaan pialang BIG InvestConsult.




Hotel ini akan terdiri dari dua disk utama, satu di atas air dan satu di bawah, mereka akan dihubungkan oleh tiga ‘kaki’ yang mengandung lift dan tangga untuk tamu terjun dari sinar matahari di atas turun di bawah permukaan laut. Bagian bawah air terletak hingga 10 meter dan terdiri dari 21 kamar hotel yang berdekatan dengan pusat penyelaman dan bar. Hotel ini juga bisa berputar. Struktur berbentuk cakram besar di atas air juga akan menyediakan spa, taman, dan teras kolam renang.




Selain itu besar panel frame kaca kehidupan laut yang dinamis dalam setiap dua puluh satu kamar pribadi, yang terletak di disk bawah air. Sebuah sistem pencahayaan khusus terintegrasi dalam setiap kamar, memungkinkan pengunjung untuk menerangi dunia air dan melihat makhluk laut.




Piringan di atas air terdiri dari restoran, spa, area rekreasi khusus dan lobi multifungsi yang dibangun di dalam sebuah kolam renang besar. Kolam renang dapat diakses oleh atap, bersama dengan taman atap dan tidak ketinggalan landasan helikopter yang akan memastikan transportasi transportasi cepat dan aman.



Keamanan penghuni ditempatkan pada prioritas tinggi. Struktur ini dirancang untuk menahan kondisi cuaca yang paling buruk. Dan, jika terjadi bahaya, disk bawah air secara otomatis akan muncul. Namun, seseorang harus mempertanyakan keselamatan kehidupan laut jika hotel ini dibangun. DOT menyoroti fakta bahwa setiap disk ini berukuran sesuai dengan kondisi lokal dan memiliki kemampuan untuk dipindahkan jika “setiap perubahan kondisi lingkungan atau ekonomi terjadi”.



Untuk membuat hotel mewah ini diperkirakan akan menelan biaya dari US$50 juta hingga US$120 juta. Maka, tak aneh bila hanya orang berduit yang bisa menginap di hotel yang digagas Pemimpin Dubai Mohammed bin Rashid Al Maktoum ini. Maklum, untuk menginap di hotel ini tarif per malam dibanderol mulai 5.760 dolar AS (sekitar Rp 50 juta).

sumber