Sabtu, 06 Oktober 2012

Fakta Unik Mengenai Orgasme Wanita



Masalah orgasme masih menjadi misteri tersendiri bagi wanita. Ingin tahu apa saja yang terjadi saat wanita mengalami puncak kenikmatan Seksual? Baca di sini!

Orgasme pada wanita merupakan proses yang sangat rumit yang berlangsung di otak. Begitu sibuknya otak bekerja, sampai-sampai tidak bisa merasakan sakit selama berada dalam puncak kenikmatan.Ada banyak keunikan orgasme pada wanita bila dibandingkan pada pria. Pada wanita, orgasme berlangsung sangat intens (mendalam), lebih lama dan bahkan bisa terjadi hingga beberapa kali secara beruntun sehingga disebut multiorgasme.

Untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di saat wanita mengalami orgasme, peneliti dari Rutgers University di New Jersey melakukan pemindaian otak dengan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Berbagai aktivitas yang terjadi di dalam otak wanita direkam lalu difilmkan.

Terungkap dalam film tersebut, aktivitas otak wanita sangat tinggi selama orgasme berlangsung. Secara bergantian dan kadang-kadang juga bersamaan, tak kurang 30 bagian otak yang berbeda tampak sangat sibuk menghasilkan sensasi kenikmatan.

Bukan saja pada orgasme yang terjadi saat berhubungan seks, aktivitas otak yang serumit itu juga terjadi pada saat melakukan masturbasi. Bahkan pada beberapa wanita yang bisa mencapai orgasme hanya dengan pikiran, aktivitas otak tampak lebih tinggi.

Salah satu peneliti, Prof. Barry Komisaruk mengatakan kerja keras otak dalam menghasilkan gelombang kenikmatan itu bukan main kuatnya. Bahkan saking banyaknya sistem saraf yang terlibat, kepekaan terhadap rasa sakit berkurang drastis pada wanita yang sedang orgasme.

"Orgasme adalah sebuah proses unik yang mengambil alih seluruh otak dan bisa dirasakan di seluruh bagian tubuh," ungkap Prof. Komisaruk seperti dikutip dari The Sunday Times.

Rekaman tersebut juga mengungkap waktu rata-rata yang dibutuhkan para wanita untuk mencapai orgasme. Sebagian besar di antaranya bisa mencapainya hanya dalam waktu 5 menit, namun tak sedikit juga yang membutuhkan waktu hingga 20 menit.