Sabtu, 13 Oktober 2012

Enam Pemicu Makan Terlalu Banyak Yang Belum Anda Tahu



Resep untuk bertambah gemuk sebenarnya sederhana. Jika kita mengonsumsi kalori lebih yang memicu kita banyak?

[imagetag]

Terdapat bertumpuk alasan, mulai dari rasa bosan dan kesepian yang menyebabkan stres, kepercayaan diri yang rendah dan kebiasaan buruk. Selain itu, terdapat pula beberapa makan terlalu banyak yang yang sederhana seperti warna dapat berpengaruh besar terhadap nafsu makan. Peneliti di University of Winnipeg menemukan, dengan menggunakan piring berwarna biru atau taplak meja berwarna biru secara otomatis akan mengurangi jumlah konsumsi Anda, dan makan di ruangan yang dicat biru akan mengurangi konsumsi kalori Anda sampai sepertiga lebih.

4. Gelas

Di pub, bar restoran dan bahkan rumah kita sendiri, gelas wine sekarang berkembang menjadi lebih besar. Dulunya kebanyakan gelas wine dirancang untuk menyajikan 125 ml wine. Sekarang, tren yang berkembang membuat gelasnya menjadi lebih besar yang menyajikan 250 ml itu seperempat liter atau sepertiga botol.

Professor Wansink juga menyebutkan bahwa gelas yang pendek dan tebal dapat membuat kita minum lebih banyak daripada gelas yang tipis, jadi waspadalah.

5. TV

Anda ingin kehilangan lemak tubuh tanpa harus berdiet? Anda bisa melakukannya. Tinggal mematikan TV ketika makan. Peneliti di Cornell University mengatakan, makan di depan TV membuat tubuh tidak menyadari ketika kalori yang diperlukan sudah tercukupi. Jadinya, kita makan lebih banyak dari seharusnya.

6. Peralatan Makan

Sesuatu yang sangat sederhana, seperti mengganti piring Anda dengan yang lebih kecil, dapat membuat perubahan yang sangat besar di ukuran pinggang. Penelitian menunjukkan, kita makan sebanyak yang mata kita lihat jadi kita akan merasa kenyang dengan makan di piring kecil sama dengan kenyang dari makan di piring besar.

Hal yang sama berlaku juga untuk sendok yang Anda gunakan. satu penelitian menunjukan bahwa menggunakan sendok teh daripada sendok makan akan membuat Anda secara otomatis mengonsumsi kalori 14 persen lebih sedikit.
#bcfda5


#bcfda5