Senin, 22 Oktober 2012

Cara Menghindari Spam Di Twitter





[imagetag]

Spam bagai tak memiliki rem. Keberadaannyaterus melaju deras tanpa bisa dihentikan. Pengguna hanya bisa mengelak sertamencegah. Dan berikut sedikit tips cara menghindari spam di Twitter.

Spam DM

Hanya pengguna yang Anda ikuti yang bisamengirim direct message (DM). Sehingga jangan mengikuti spamers. Lantas apapertanda spamers? Jika pengguna tersebut mengirim DM yang sama baik itukonten (link) maupun tweet-nya dan berulang-ulang, langsung unfollow.

Cara lain adalah dengan mengikuti akun TwitterSpam. Akun ini adalah akun resmi dari Twitter yang dihadirkan secara khusus untukmengedukasi pengguna akan bahaya spam.

That link to "nasty stuff about to you"? Phishing. That "StalkTrak" app? Also phishing. Check yr address bar before entering yr login info! Spam Watch (@spam) Desember 24, 2011

Blok pengguna

Jika Anda sudah tidak mengikuti pengguna yangdicurigai nyepam namun tetap saja menerima spam darinya (mention), blokir sajapengguna tersebut. Dengan pemblokiran ini pengguna tersebut tak akan bisa:

Menambahkan Anda di list.

Menerima @replies mereka di mention meski akantetap muncul di search.

Mengikuti Anda.

Melihat profil Anda khususnya foto dan ditimeline mereka.

Spam memang tak memiliki mata. Merekaterkadang pukul rata atau melakukan aksinya secara random. Namun Anda tetapbisa siaga dan waspada terhadap spam dengan beberapa trik sederhana di atas.

Kuncinya hanya dua: teliti dan waspada.Cermati akun yang dicurigai dan lakukan tindakan. Dengan dua action tersebutancaman spam bisa diminimalisir.
#bcfda5


#bcfda5