Selasa, 16 Oktober 2012

Cara Membuat Susu Kedelai Secara Sederhana dan Mudah



[imagetag]

Cara membuat susu kedelai secara sederhana dan mudah  Siapa yang tidak mengenal susu. Minuman yang satu ini memiliki kandungan gizi yang beraneka ragam. Misalnya berbagai macam vitamin, mineral, fospor, kalsium dll. Diantara banyak jenis susu, susu kedelai dapat menurunkan kolesterol dibanding susu sapi yang justru menaikkannya. Cara pembuatannya pun terbilang mudah, semudah cara membuat anak berkelamin laki laki.

Kita semua pasti tahu, Kedelai adalah salah satu bahan makanan yang mengandung protein tinggi, asam lemak tak jenuh, lecithin, zink, saponin, isoplavon serta mengandung +8 jenis asam amino yang kesemua bahan bahan tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh kita.



Manfaat Susu Kedelai

Menurunkan Kolesterol, gula darah tinggi, hypertensi, darah rendah

Mencegah tulang keropos

Mengurangi serta mencegah rasa sakit saat Menopouse

Meningkatkan daya tahan tubuh dari suatu penyakit

Mengurangi resiko sakit ginjal, kanker dll

Dan masih banyak lagi

Cara membuat susu kedelai

Ambil 2 atau 3 genggam biji kedelai, cuci hingga bersih

Rendam biji kedelai +semalaman

Cuci biji kedelai sekali lagi, setelah air rendaman dibuang

Haluskan biji kedelai dengan cara diblender, ditumbuk atau sejenisnya, yang terpenting tempat untuk menghaluskan diusahakan harus bersih

Tuangkan ke panci, beri air secukupnya, rebus selama +10 menit atau hingga mendidih. Selama perebusan, biji kedelai harus diaduk aduk terus hingga merata.

Diamkan sejenak dan saringlah

Susu kedelai buatan sendiri siap disajikan.

Demikian tadi cara membuat susu kedelai secara sederhana dan mudah, biasanya dalam pembuatannya ada sebagian orang yang tidak berhasil, susu terpisah dengan airnya,berbau apek, cepat basi dll. Untuk sahabat zona aneh yang mempunyai pengalaman lain dalam cara membuat susu kedelai, jangan lupa sharing disini lewat form komentar dibawah. Selamat mencoba, semoga berhasil.

sumber
#db4ef9