Selasa, 09 Oktober 2012

Cara Cerdas Hindari Makan Sebelum Tidur



[imagetag]

Rasa lapar saat tengah malam memangmenyebabkan dilema. Pasalnya untuk menjadi langsing disarankan agar tidak makan di malam hari.



Banyak ahli gizi mengatakan bahwa salah satucara paling efektif menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kesehatan adalahuntuk berhenti makan setelah pukul 18:00, atau tidak makan malam sedikitnyatiga jam sebelum tidur .

Tidak mudah memang menolak makan malam setelahmelewati hari-hari penuh kesibukan, terutama jika makan siang dan sarapan tidakmemenuhi standar. Namun jika dilakukan dengan konsekuensi dan disiplin, Andapasti bisa.

Dilansir Genius Beauty, berikut beberapa cara sederhana yang direkomendasikan oleh ahli gizi untuk menghilangkan rasa laparAnda.

Makan ringan

Makan malam dengan menu yang berat akanmembebani pencernaan dan menghambat tidur . Dianjurkan untuk makan dengan porsiyang kecil sepanjang hari. Dengan cara ini, tubuh mendapat kalori yangdibutuhkan dan menghindari lapar. Menyantap lima porsi kecil sepanjang harisecara berkala dapat mencegah lapar pada tengah malam.

Camilan sehat

Pilih camilan yang tinggi protein. Hindarimakanan penutup yang tinggi gula setelah makan malam, karena membuat lonjakankadar gula, sehingga membuat kita kembali merasa lapar. Kita bisa memilihbuah-buahan segar, buah-buahan kering, segelas susu, dan yogurt rendah lemak.

Minum yang cukup

Menghadapi rasa lapar, cara terbaik adalahminum segelas air. Tidak hanya membantu tubuh rileks, tapi juga akan membantukita merasa kenyang.

Makan sup sebelum tidur

Konsumsi sup sebelum tidur merupakan cara yangtepat untuk menahan rasa lapar Anda. Kaldu yang terkandung dalam sup tersebutdengan cepat akan mengisi perut dan mencegah makan berlebihan.

Namun hindari sup atau kaldu yang mengandungbumbu terlalu tajam karena akan merangsang kembali nafsu makan Anda.

Makan susu bubuk

Sebuah sendok kecil susu kering tanpa lemakakan menyelamatkan Anda dari rasa lapar di malam hari.

Pilih kacang dan kentang

Rasa kenyang bisa dipertahankan untuk waktulama dengan mengonsumsi kacang dan kentang berukuran sedang.

Mandi air panas

Mandi air panas rileks, memberikan suasanahati yang mengantuk dan menekan nafsu makan. Hal ini belum lebih baik jika Andamenambahkan garam atau minyak esensial ke dalam bak mandi.

Sumber

#db4ef9