Senin, 01 Oktober 2012

Bugar Karena Bercinta, Ini Benar Lho...


Seperti yang telah banyak orang ketahui, seks memiliki manfaat sehat bagi tubuh dan membuat tubuh lebih bugar. Manfaat seks bagi kebugaran tubuh hampir sama dengan olahraga, tetapi olaharaga dengan cara ini akan lebih menyenangkan bagi Anda dan pasangan.

Berikut 8 manfaat seks untuk kesehatan dan kebugaran, seperti dilansir Boldsky, Rabu (26/09/2012) antara lain:

1. Seks baik untuk latihan kardiovaskular
Berhubungan seks termasuk ke dalam bentuk latihan aerobik dan kardiovaskular. Beberapa otot yang berpengaruh terhadap kesehatan kardiovaskular akan bekerja ketika Anda berhubungan seks.

2. Seks menurunkan risiko kanker prostat
Seks yang seringkali mencapai orgasme telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat pada pria dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Seks membakar kalori
Seks dan bahkan masturbasi memberikan manfaat olahraga dan meningkatkan jumlah pembakaran kalori. Dengan memiliki jadwal seks yang rutin dan sehat, seseorang dapat kehilangan berat badannya.

4. Memperkuat otot panggul
Berhubungan seks bukan hanya dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular, tetapi juga dapat memperkuat otot-otot panggul karena tekanan pada panggul selama seks.

5. Seks memperlancar aliran darah
Karena seks merupakan aktivitas tingkat tinggi, tubuh akan bergerak ekstra dan memacu jantung memompa darah lebih cepat dan mengirimkan oksigen dan bahan kimia ke otak dan seluruh tubuh. Hal ini dapat meningkatkan fungsi organ tubuh yang lain termasuk otak, hati dan jantung.

6. Seks membuat badan lebih lentur
Ketika berhubungan seks, produksi hormon yang berhubungan dengan kelenturan tubuh akan meningkat. Anda akan mendapatkan manfaat dari olahraga berjalan atau yoga hanya dengan melakukan seks yang sehat.

7. Seks mengatasi selulit
Seks dapat membantu menangkal selulit pada pantat dan paha karena dapat mengurangi lemak yang menumpuk di bagian tersebut yang menyebabkan selulit.

8. Seks adalah pendongkrak energi
Seks tidak hanya meningkatkan energi tetapi juga stamina yang membuat Anda tetap bertenaga ketika bekerja sepanjang hari dan masih tetap prima untuk melakukan seks kembali di malam hari.