Rabu, 17 Oktober 2012

Bagaimana Cara Menghadapi Teman Pria Yang Selalu Ngomong Seks ??



[imagetag]

Saya ingin konsultasi mengenai psikologiseksual seseorang. Saya punya teman lelaki, setiap dia menghubungi saya (viasms, telepon ataupun chatting) dia selalu ingin membahas tentang seks . Saat itupula, dia merasa terangsang jika saya menjawab semua apa yang dia tanyakan.Apakah itu normal? Saya merasa risih dan tidak nyaman jika ini berkelanjutan,takut juga karena berdampak pada psikologisnya kelak. Mohon jawaban,terimakasih.

Widya A (Perempuan Lajang, 21 Tahun),cantXX_XXXXXX@yahoo.co.id

Tinggi Badan 158 Cm dan Berat Badan 58 Kg

Jawaban

Widya, kalau Anda tidak nyaman pastikan untukdia tahu bahwa Anda tidak nyaman dengan pertanyaan tersebut. Ini tipikal orangIndonesia yang sering merasa tidak enak hati, padahal kita sendiri tidaknyaman. Jangan pikirkan dulu masalah psikologis dia, ini merupakan masalahpsikologis Anda sebenarnya.

Pertama, dia harus tahu bahwa Anda tetap mauberinteraksi dengan dia selama ini bukan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungandengan seks ualitas. Kalau memang dia ingin pertanyaan-pertanyaan mengenaiseksualitas, lalu dia bertanya pada detikHealth atau pada saya jangan pada Andasebab Anda bukan ahlinya.

Kedua, Anda merasa tidak nyaman, misalnya diajadi punya prasangka negatif atau ekspektasi lain, karena selama ini Anda maumenjawab pertanyaan-pertanyaan yang menjurus tersebut tentang seks pada diriAnda. Dan jangan-jangan dia menduga bahwa Anda juga menanggapi hasratseksualnya. Jadilah wanita yang asertif. (tegas).

Hal pertama yang dilakukan adalah katakanpadanya bahwa Anda tidak nyaman setiap kali ia menanyakan hal mengenaiseksualitas pada Anda.

Kedua, semoga kamu tidak salah sangka ketikakamu bertanya masalah seks dan saya menjawab, itu karena saya merasa tidak enakhati kalau tidak menjawab. Akan tetapi saya tidak punya ketertarikan seksualterhadap kamu.

Hal itu harus Anda nyatakan secara eksplisitsekali atau secara terang-terangan supaya besok-besok kalau dia protes atauekspektasi dia macam-macam dia tidak bisa bicara apa-apa, sekaligus ini bisamenjadi konfirmasi.

Sumber

#db4ef9