Minggu, 07 Oktober 2012

Arti Alay Menurut Wikipedia



[imagetag]

Kabar gembira bagi penggemar budaya Alay.Kini eksistensi Alay di muka bumi telah diakui dunia. Secara resmiWikipedia Indonesia dan Inggris mencantumkan definisi kata Alay. Lantas,apa arti Alay menurut Wikipedia.



Baik Wikipedia Indonesia dan Inggris senadadalam mendifinisikan istilah Alay. Menurut ensiklopedia daring ini, Alayadalah sebuah fenomena perilaku di kalangan remaja Indonesia. Istilah inimenggambarkan gaya hidup norak atau kampungan. Setujukah Anda dengan pengertianini?

"Alay merupakan singkatan dari anak layanganatau anak lebay. Merujuk pada gaya hidup berlebihan dan selalu berusahamenarik perhatian," tulis Wikipedia dalam mendefinisi Alay.

Ternyata fenomena Alay tidak hanya terjadi diIndonesia saja. Di Filipina hal serupa pernah terjadi dan disebut denganJejemon.

Untuk definisi Alay, Wikipedia Inggrislebih komprehensif dalam mengupasnya. Di laman definisi tersebut, budaya Alaybahkan ditampilkan dalam beberapa contoh: tulisan dan gaya (foto).

Menurut Karel Anderson, salah satu bloggertanah air, style Alay dibagi dalam beberapa tingkatan. Dalam beberapafoto yang diunggah di Wikipedia (Inggris), Karel Anderson berpose Alaydalam tiga level: level 1, level 3, dan level 10.

Ciri khas dalam budaya Alay sering kita temuidalam gaya bahasa dan tata tulis. Mereka yang ber-genre Alay menggabungkanhuruf, angka, dan simbol atau menyingkat kata secara berlebihan. Pun juga dalamgaya bahasa. Kaum Alay sering berbicara dengan gaya over.

Apakah Anda salah satu remaja yang pernahmengalami masa-masa Alay? Tulis pengalaman tersebut di kotak komentar.

Sumber

#98fcde