Rabu, 17 Oktober 2012

Ahm Rilis Honda Vario Techno 125 Pgm-fi Rp 15,9 Juta





[imagetag]

eyanxjendral.com

(Jakarta) Pada tanggal 5 Maret 2012, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Vario Techno 125 PGM-FI , yang diklaim sebagai tanda lahirnya era baru standar skutik kelas atas untuk konsumen Indonesia.

Honda Vario yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Juni 2006 merupakan skutik pertama AHM yang langsung berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Di bulan Juli 2009, Honda Vario Techno 110 memberi tawaran baru di segmen skutik kelas atas untuk konsumen yang menginginkan produk lebih inovatif dan memiliki nilai lebih.

"Vario Series merupakan salah satu produk terlaris kami dan sudah memiliki reputasi tinggi di masyarakat. Kami memutuskan untuk mengembangkan Vario sebagai standar skutik baru di era baru dengan menggabungkan karya seni teknologi dan desain futuristik. Kami optimistis Vario Techno 125 PGM-FI akan menambah kesenangan berkendara bagi konsumen sekaligus memberikan kebanggaan menggunakan produk yang lebih ramah lingkungan," ujar President Director AHM Yusuke Hori.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI dibekali mesin 125cc-PGM-FI dan dilengkapi dengan teknologi matik terbaru Honda yang dikembangkan secara global, yaitu eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini memberikan beberapa manfaat, yaitu pertama, performa terbaik di kelasnya berupa akselerasi cepat sehingga mampu menempuh jarak 200 meter hanya dalam waktu 12,8 detik. Kedua, konsumsi bahan bakarnya paling efisien di kelasnya yang mana 30% lebih hemat dibandingkan dengan Vario sebelumnya (52,1 km/liter dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40). Ketiga, skutik dengan teknologi mesin baru ini mampu menekan emisi gas buang secara drastis yang mencerminkan komitmen Honda untuk menciptakan "Langit Biru untuk Indonesia." Motor ini merupakan karya terbaik yang memadukan performa dan kepraktisan.

"Kehadiran Honda Vario Techno 125 PGM-FI ini merupakan langkah lanjut kami untuk menghadirkan produk-produk ramah lingkungan setelah kami mendeklarasikan komitmen kami untuk secara bertahap mengimplementasikan teknologi injeksi pada semua line up produk kami hingga tahun 2013," ungkap Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Dari sisi desain, Honda Vario Techno 125 PGM-FI memiliki desain tajam dengan karakter agresif sehingga terlihat lebih atraktif dan sporti.

Generasi baru Honda Vario ini juga memiliki nilai fungsional dan kenyamanan terbaik di kelasnya. Dilengkapi teknologi ACG Starter yang mengombinasikan altenator dan starter yang sudah dipatenkan oleh Honda, motor ini mampu menyala dengan halus. Teknologi ini juga berkontribusi mengurangi berat kendaraan. Motor ini juga menawarkan kenyamanan posisi berkendara dan sistem panel elektrik dengan kombinasi tampilan analog dan digital yang mudah dilihat.

Model ini juga dilengkapi dengan fitur bagasi serba guna Helm in berukuran 18 liter yang mampu menyimpan sebuah helm fullface. Fitur Helm in sebelumnya telah hadir di model Honda Supra X 125 Helm in dan Honda Spacy Helm in yang menjadi fitur favorit konsumen. Untuk memberikan kepraktisan, model ini juga mempunyai tuas pembuka tempat duduk yang terletak di samping posisi key shutter. Skutik ini juga sudah dilengkapi dengan AHO headlight (Automatic Headlight On).

Honda Vario Techno 125 PGM-FI juga tetap dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan yang hanya dimiliki Honda seperti Combi Brake System yang menambah kepakeman pengereman. Dengan menarik tuas rem kiri, rem belakang dan rem depan dapat berfungsi dengan optimal. Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI dipasarkan mulai bulan Maret 2012 dengan harga (on the road Jakarta) Rp15,9 juta untuk varian yang mengunakan sistem pengereman combi brake system dan Rp15,1 juta untuk varian standard. Adapun 4 pilihan warna untuk varian dengan sistem pengereman combi brake system nya adalah Vigor Black, Bionic Red, Onyx Violet, dan Razor White. Sedangkan 5 pilihan warna untuk varian standard adalah Sonic White Blue, Titanium Black, Nitric Orange, Lunar Red, dan Swift White Silver. AHM menargetkan Honda Vario Techno 125 PGM-FI terjual sebanyak 70.000 unit/bulan.
#bcfda5


#bcfda5