Kamis, 18 Oktober 2012

Agar Wanita Mampu Rengkuh Klimaks



Ketidakmampuan merasakan orgasme adalah salah satu masalah yang dialami wanita selama hubungan intim. Pakar seks Dr Rajan Bhonsle B mengatakan penyebabnya bermacam-macam.

"Ini bisa saja berasal dari penolakan dari diri sendiri yang mendalam tentang seksualitas, atau dari hasil pendidikan moralistik," katanya seperti ditulis dalam Times of India. 

Bagi Anda yang ingin mencapai orgasme selama bercinta, Bhonsle memberi beberapa saran, yaitu:

Multiple Orgasm
Pada dasarnya, intensitas orgasme tiap wanita berbeda-beda. Jumlah rangsangan yang diperlukan untuk memantik orgasme pun berbeda. Untuk mencapai multiple orgasm, sebisa mungkin pria mengetahui apa yang diinginkan oleh pasangannya ketika Anda akan melakukan aktifitas seksual. 

Di samping itu, wanita juga harus bisa bersikap rileks dan jangan merasakan ketegangan. Ketika Anda merasa hal ini, tentunya rasa nikmat tak dapat Anda raih. 

Disfungsi Seksual
Kelainan Gairah Seksual Pada Wanita (FSAD) dapat terjadi karena dua faktor, yaitu faktor psikis dan fisik. Jamak yang menjadi penyebab utama adalah faktor psikis, yaitu depresi dan stres. Jika hal ini terjadi, wanita akan lebih mudah mengalami penurunan gairah seksual dan penurunan libido. 

Sedangkan faktor fisik, bisa disebabkan karena kurangnya hormon estrogen, khususnya pada wanita menopause yang menyebabkan area vagina kekurangan pelumas. Penyebab tersebutlah yang kemudian dapat menimbulkan ketidakmampuan seorang wanita mencapai klimaks. 

Pengobatan
Banyak jalan menuju Roma. Nampaknya peribahasa ini dapat menjadi patokan Anda untuk mencapai orgasme. Wanita yang merasa kesulitan mencapai orgasme dalam istilah medis disebut sebagai anorgasmia. Namun untuk memastikan hal ini, Anda dapat memeriksakan ke dokter. 

Jangan malu untuk mencari informasi mengenai masalah orgasme. Namun sebelum itu, Anda dapat mencoba cara lain, seperti mencari tahu kiat khusus meningkatkan gairah seksual, dan Anda dapat mencarinya di buku-buku terkait hal seksualitas.