Rabu, 03 Oktober 2012

Ada apa dengan BBM tanggal 3 Oktober 2012??

Ada apa dengan BBM tanggal 3 Oktober 2012?? inilah pertanyaan dari para pengguna blackberry di daerah jawa dan sekitarnya. shad sendiri di indramayu mengalami masalah ini, barusan saya browsing tentang informasi dan saya rangkum di artikel ini tentang bbm eror 3 oktober 2012

BBM Error 3 oktober 2012

JAKARTA, KOMPAS.com — Gangguan layanan BlackBerry Messenger (BBM) pada perangkat Blackberry sudah terjadi sejak pukul 11.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Turina Farouk, Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk, hari ini (3/10/2012).

"Kami mendapatkan konfirmasi dari pihak RIM bahwa terjadi gangguan jaringan BlackBerry di seluruh Indonesia," kata Turina. Ia menjelaskan, gangguan layanan dari BlackBerry itu bukan kesalahan dari operator, melainkan murni gangguan teknis milik RIM.

"Sampai sekarang kami berupaya (agar) gangguan ini bisa teratasi," kata Turina. Ia menambahkan, pihak XL belum memastikan, kapan layanan BBM tersebut bisa kembali pulih seperti sedia kala. "Kami sedang berkoordinasi dengan RIM agar layanan ini bisa kembali berfungsi," terang Turina.

Sebelumnya, RIM melalui akun Facebook BlackBerry Indonesia mengakui adanya gangguan layanan BlackBerry di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, gangguan layanan BlackBerry bahkan terjadi juga di kawasan Asia Pasifik. Gangguan layanan itu terjadi pada layanan BBM. "Kami sedang menyelidikinya," demikian pernyataan di akun yang mengatasnamakan BlackBerry Indonesia itu.

Sebelumnya, sejumlah pengguna ponsel cerdas BlackBerry mengeluhkan soal gangguan layanan BBM. Keluhan terhadap layanan BlackBerry tersebut juga saling bersahutan di media jejaring sosial, baik Twitter maupun Facebook.

Bayu, yang sudah dua tahun ini menjadi pengguna BlackBerry, mengaku sudah tidak bisa mengirimkan pesan melalui aplikasi BBM sejak siang tadi. "Dari tadi BlackBerry Messenger tidak bisa mengirim dan menerima," kata Bayu, hari ini (3/10/2012).

Namun, aplikasi push e-mail tidak ada masalah. Bayu menyebut bahwa ia masih bisa mengirim dan menerima pesan elektronik di perangkatnya itu. Keluhan serupa juga disampaikan oleh Maya, yang mengaku tak bisa mengakses aplikasi BBM. "Tetapi untuk e-mail, saya masih bisa gunakan," kata Maya. (KONTAN/Melati Amaya, Asnil Bambani)
sumber