Rabu, 17 Oktober 2012

8% Mimpi Orang Dewasa Adalah Tentang Seks



[imagetag]

Mimpi atau bunga tidur bisa dialami oleh siapasaja baik anak-anak maupun orang dewasa . Tapi sekitar 8 persen dari mimpi yangdialami oleh orang dewasa adalah tentang seks .



Peneliti dari University of Montreal menemukansekitar 8 persen dari mimpi orang dewasa adalah tentang seks . Hal iniberdasarkan 3.564 mimpi yang terekam dan sekitar 292 mimpi mengandung unsurseksual.

"Hubungan seks adalah tipe mimpi seksualyang paling umum, lalu diikuti oleh berciuman, posisi seks serta fantasilainnya," ujar Antonio Zadra, PhD yang melakukan studi, seperti dikutipdari WebMD

.

Dalam studi ini Zadra melibatkan 109 perempuandan 64 laki-laki yang rata-rata berusia 30 tahun dan diminta membuat catatanharian mengenai mimpinya selama 2-4 minggu. Lalu peneliti akan menyelidikifrekuensi serta isi dari mimpi seks tersebut.

"Masturbasi menyumbang sekitar 6 persendari mimpi seks yang dialami laki-laki serta perempuan, sedangkan orgasmedialami sekitar 4 persen dari semua mimpi seksual," ujar Zadra.

Zadra menuturkan ada beberapa perbedaan mimpiseks antara laki-laki dan perempuan. Salah satunya adalah mimpi seks laki-lakilebih melibatkan karakter yang tidak dikenal atau banyak pasangan.

"Isi dari mimpi seks yang dialamiseseorang dapat mencerminkan kebutuhan orang saat ia sadar, berhubungan denganpengalaman, sikap dan juga masalah yang berkaitan dengan seksualitas,"ungkapnya.

Beberapa mimpi seks mungkin hanya merupakan pemenuhankeinginan yang tidak dapat terpenuhi dalam kehidupan nyata. Namun, mimpimengenai seks juga biasanya memiliki arti yang lebih kompleks, yangmencerminkan keinginan pribadi dan ketakutan atau kecemasan

Hasil temuan yang dilaporkan di Minneapolis dalamjurnal Sleep ini dibiayai oleh American Academy of Sleep Medicine and the SleepResearch Society.

Sumber

#98fcde