Jumat, 05 Oktober 2012

7 Blogger Wanita Inspiring Woman Indonesia

| 7 orang wanita blogger cantik ini masuk jajaran wanita-wanita paling berpengaruh di dunia karena eksistensi mereka di jagad blogosphere. Beberapa dari wanita pemilik blog pribadi ini juga dikenal sebagai Fashion and Beauty Blogger. Tulisan-tulisan mereka mengenai fashion, mode, make up hingga photografi telah menginspirasi banyak orang untuk meniru gaya dan mengikuti jejak mereka. Sehingga wajar saja kalau ke-7 wanita ini disebut sebagai Inspiring Woman Indonesia. Kalau kemaring saya sudah memperkenalkan Gita Cherry seorang webmaster Indonesia, kali ini saya ingin memperkenalkan profil wanita Fashion and Beauty Blogger Indonesia. Siapa saja mereka ? Baca beritanya disini !



[imagetag]

1. Diana Rikasari

Wanita berusia 28 tahun lulusan Universitas Indonesia yang juga penyandang gelar Master Bisnis Manajemen dari Nottingham University, Malaysia ini kini telah memiliki perusahaan sendiri PT.Think Indigo Asia yang bergerak di bidang pemberi diskon atau yang populer disebut daily deal. Konten blog Diana Rikasari, Hot Chocolate and Mint yang mengulas tentang fashion itu menginspirasi banyak wanita Indonesia. Blog yang dibuat Diana sejak tahun 2007 tersebut membuat wanita ini meraih banyak penghargaan dan menjadi pembicara pada seminar-seminar. Beberapa penghargaan terakhir yang pernah di dapat oleh wanita yang sempat menjadi Assistant Brand Manager di Unilever ini adalah Indonesia's 100 Most Influential Youth, Women, Netizen (YWN) of 2011 oleh The Marketeers dan International Young Creative Entrepreneur (IYCE) 2012 Award.



[imagetag]

2. Evita Nuh

Bagi para pembaca fashion blog, tentunya sudah tak asing dengan nama Evita Nuh. Gadis yang biasa dipanggil Chacha ini baru berusia 13 tahun dan telah memulai debut fashion blogging dengan blognya yang ber-title The crème de la crop sejak 4 tahun lalu. Dengan sense of fashion-nya yang keren dan kemampuan bahasa Inggrisnya yang sangat bagus membuat blognya sangat menarik untuk dibaca dan dijadikan referensi bagi para pemerhati fashion, baik dari dalam maupun luar negeri. Anak ke tiga dari tiga bersaudara ini memiliki gaya berbusana yang sangat stylish dan beda dengan anak seumurannya. Jika mengunjungi blognya, Anda akan melihat berbagai macam foto Evita mengenakan busana yang dapat membuat orang banyak ingin meniru gayanya. Sebuah blog komunitas penulis fashion di Asia Tenggara, tonguechic.com memasukkan namanya dalam deretan Fashion Brights Under 16. Ia berada di posisi ketiga setelah model terkenal dari Amerika Serikat, Tavi Gevinson dan The Stylish Wanderer. Di antara para perempuan tersebut dialah yang paling muda.



[imagetag]

3. Dian Pelangi

Desainer muda dan cantik bernama asli Dian Wahyu Utami yang baru berusia 21 tahun ini telah sukses menjadi perancang busana muslim yang tidak hanya dikenal di Indonesia, namun karyanya telah dipasarkan sampai ke Timur Tengah dan Eropa. Lulusan sekolah mode ESMOD ini dulu sering diremehkan rekan bisnisnya dan mendapat protes karena rancangan busana muslimnya yang dinilai terlalu ekstrim. Namun dengan keteguhan hati dan usaha yang keras, akhirnya bisnis keluarga yang diwarisi gadis ini sejak 2008 telah membuatnya dikenal luas sampai ke luar negeri. Pendiri blog The Merchant Daughter sejak 2010 ini kini telah memiliki lebih dari 10.000 follower..wow !



[imagetag]

4. Andra Alodita

Dimulai dari iseng-iseng motret, kemudian menjadikan fotografer sebagai profesi yang digeluti Andra Alodita atau kerap disapa Andra. Wanita yang masih berusia 25 tahun itu dikenal sebagai fashion dan wedding photographer. Blog Andra Alodita miliknya menjadi tempat curahan kreasi gadis manis ini dengan memuat beragam karya hasil photografi miliknya.



[imagetag]





[imagetag]

Salah satu hasil bidikan kamera Andra Alodita

5. Elizabeth Christina Parameswari

Demi mengejar mimpinya sebagai make up artist, wanita yang biasa disapa Lizzie ini memilih berhenti kerja dari sebuah perusahaan kosmetik terkenal L'Oreal. Pilihan Lizzie ternyata tidak salah! Berkat kerja kerasnya kini Lizzie menangani berbagai project fashion and beauty di majalah, fashion and commercial campaign, wedding, sampai menjadi make artist buat beberapa seleb kayak Cherrybelle, Soulvibe, and Ira Batti. Blog-nya MAKE-UP ARTIST BY LIZZIE PARRA juga punya cukup banyak pengunjung. Wow, she's a real beautypreneur !



[imagetag]

6. Indah Nada Puspita

Indah Nada Puspita adalah salah satu hijab fashion blogger yang berasal dari Balikpapan dan kemudian pindah ke Jakarta. Sekarang ini Nada lagi menetap di Jerman. Selain jago nyanyi, Nada juga jago memadupadankan gaya.Salah satu dari gayanya yang paling inspirasional adalah vintage yet glamour yang memadukan black skinny skirt dan ruffles di ujung dress-nya. Selain itu, ia juga pintar banget memainkan berbagai jenis kain penutup kepala. Nada juga enggak ragu memakai anting-anting panjang untuk mempercantik penampilannya. Kini blognya Sketches of Mind telah difollow oleh lebih dari 2.000 follower.



[imagetag]

7. Stella Lee

Gadis kelahiran 12 September 1992 ini merupakan salah satu beauty blogger yang cukup terkenal. Anak pertama dari dua bersaudara ini tahun 2009 membuat blog Stella Lee's Blog yang berisi tentang review produk kosmetik yang dibelinya. Pencapaian terbesar gadis 19 tahun itu berkat ngeblog adalah diundang ke Korea oleh Etude House. Gadis keturunan Chinese ini juga sangat senang menggambar manga. Itu dia kenapa di blog Stella banyak sekali fotonya yang mirip dengan tokoh anime !



[imagetag]

Itulah 7 Blogger Wanita Inspiring Woman Indonesia yang telah menginspirasi banyak wanita di Indonesia karena karya dan prestasi mereka yang mendunia.

sumber
#98fcde