Senin, 22 Oktober 2012

5 Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab





[imagetag]

Mengenakanjilbab dapat menjauhkan rambut menjadi lepek dan berminyak.

Gesekan antara kain jilbab dan rambut menimbulkan tekanan pada kulit kepala, sehingga memproduksi minyak berlebih. Minyak pada kulit kepala menjadi makanan lezat rambut yang lepek dan berminyak juga rentan mengalami kerontokan.

Untuk mengatasinya, ada beberapa trik yang bisa Anda coba.

1. Keringkan rambut sebelum memakai jilbab

Hindari memakai jilbab saat rambut dalam kondisi basah. Rambut basah yang tertutup dapat menyebabkan lepek dan bau apek. Pastikan rambut telah benar-benar kering sebelum menggunakan jilbab.

2. Pilih shampoo yang sesuai

Gunakan shampoo khusus rambut berminyak atau shampoo dengan formula yang ampuh menangkal kerontokan. Lazimnya, shampoo ini dibuat dengan bahan mint yang menyegarkan kulit kepala atau ginseng yang dapat menguatkan akar rambut.

3. Hindari mengikat rambut terlalu kencang

Bagi Anda yang berambut panjang, hindari mengikat rambut terlalu kencang saat menggunakan jilbab. Rambut yang dikepang atau dicepol akan lebih baik karena ikatannya lebih longgar namun mengunci rambut dengan lebih rapi.

4. Memilih jepit rambut

Hindari penggunaan jepit rambut berbahan metal, karena dapat membuat rambut menjadi rapuh dan patah-patah. Pilih jepit rambut dari plastik atau karet berbahan lembut.

5. Potong rambut

Agar rambut tetap sehat, disarankan untuk memangkas rambut dengan model bob atau sependek mungkin. Selain lebih mudah ditata, Anda juga tak perlu mengikat rambut, sehingga rambut pun dapat bernapas lebih lega.



Baca jug

a :

8 Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab.
#bcfda5


#bcfda5