Rabu, 03 Oktober 2012

5 Masalah Paling Umum Yang Dihadapi Pasangan Baru



[imagetag]

Pengantin baru kembali beradaptasi dalam situasi hubungan yang berbeda. Kalau dulunya pacaran, kini mereka menjalani hubungan yang menuntut banyak tanggung jawab. Selama proses adaptasi, setiap pasangan baru tentu mengalami cekcok kecil. Berikut adalah masalah paling umum yang sering dihadapi pasangan baru, seperti dilansir

Boldsky.

1. Kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk pasangan bisa menjadi masalah umum yang dihadapi pasangan baru. Alhasil, masalah kecil bikin kalian jadi ribut deh. Apalagi jika itu kebiasaan lama yang sukar diubah.

2. Masalah keuangan

Biaya pernikahan yang mahal bikin kepala pusing. Sebetulnya, masalah ini tidak akan terjadi pada pasangan yang menikah dengan benar. Alias tidak ngutang. Meding ngadain pesta secara sederhana, tetapi tidak menguras uang di kantong. Apalagi pengantin baru butuh banyak modal untuk menjalani kehidupan rumah tangga.

3. Pengaruh keluarga

Masalah keluarga bisa jadi awal percekcokan dalam rumah tangga. Terlebih, jika kamu dan si dia masih menjalani tahun pertama pernikahan. Kadang ada yang tidak mau mengalah perihal keluarga.

4. Pekerjaan rumah tangga

Setelah menikah, setiap pasangan akan berbagi semua pekerjaan rumah. Jika pembagiannya tidak adil, biasanya muncul komplain dari pasangan. Ia akan mengeluh tentang beban kerja yang lebih berat.

5. Sensitif

Pasangan baru memiliki sensitivitas cukup tinggi. Apalagi jika dikritik oleh pasangannya sendiri. Mereka akan mudah marah dan ngambek pada pasangan.

Banyak perubahan yang terjadi pada pengantin baru selama proses adaptasi. Jadi, perkelahian kecil masih bisa dimaklumi.

Sumber

#98fcde