Selasa, 09 Oktober 2012

5 Manfaat Yoga untuk Kehidupan Seks



Manfaat yoga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh. Dengan yoga, Anda bisa dapatkan seks yang berkualitas dan semakin nikmat tentunya.

"Yoga meningkatkan fleksibilitas, yang membantu Anda lebih bebas dan ekspresif saat bercinta," tutur Ellen Barret, penulis buku 'Sexy Yoga'.

Bagaimana yoga meningkatkan performa Anda di atas tempat tidur? Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip dari Womenshealthmag.

1. Melancarkan Peredaran Darah
Yoga meningkatkan kelancaran peredaran darah di seluruh tubuh. Saat darah mengalir ke area intim, akan menghantarkan hawa panas ke seluruh tubuh termasuk tulang panggul dan Miss V. Panas yang terhantar jika dikombinasikan dengan stimulasi seks akan meningkatkan sensitivitas Anda dan akhirnya menambah gairah seksual.

2. Otot Miss V Lebih Kuat
Gerakan-gerakan yoga membentuk dan menguatkan otot-otot tubuh, termasuk tulang panggul Anda yang merupakan bagian terpenting dalam aktivitas bercinta. "Semakin sering melatih otot-otot di area reproduksi, akan semakin memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi posisi seks yang belum pernah dicoba," jelas pengarah fitnes Becky Jeffers dari Berman Center untuk kesehatan seksual wanita dan menopause, Chicago.

Yoga bisa memberikan Anda kontraksi yang lebih kuat, kemudian melepaskannya. Cara ini bisa membantu Anda dapatkan orgasme yang lebih intens.

3. Bantu Dapatkan Kepuasan Seks dari Suami
Fokus pada pernapasan saat bercinta, membantu Anda 'berkomunikasi' dengan suami saat bercinta, tanpa harus berkata-kata. Saat bercinta, sangat penting memberitahu pasangan apa yang kita inginkan saat bercinta. Namun tentunya tidak mungkin jika Anda harus berbicara selama penetrasi seks. Buatlah pasangan tahu apa yang Anda inginkan lewat desahan atau permainan napas.

Jeffers mengungkapkan, yoga bisa melatih Anda dan pasangan saling mengerti saat bercinta. Selain itu juga membantu Anda mengekspresikan gairah seks dan dengan begitu, membuat Anda merasa lebih baik. 

4. Mengurangi Rasa Sakit
Bagi wanita aktif, terutama yang suka olahraga lari, otot pinggul dan paha biasanya menjadi tegang. Hal ini dapat menghambat kegiatan seks. Otot yang tegang dapat mempengaruhi panggul berkontraksi yang berakibat orgasme tidak mencapai titik maksimal. Latihan yoga mampu mengatasi hal tersebut dengan membuat kondisi badan jauh lebih rileks.

5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Terbiasa konsentrasi pada setiap gerakan yoga membuat Anda fokus dengan apa yang sedang Anda lakukan. "Ketika Anda menerima diri sendiri, Anda akan tahu apa yang dibutuhkan untuk bisa menikmati aktivitas seksual bersama pasangan," tambah Jeffers.