Kamis, 18 Oktober 2012

5 Makanan Pereda Kram Saat Pms





[imagetag]

Menurut American College of Obstericians andGynaecologist, hampir 85 persen wanita mengalami PMS selama hidup mereka.Selain sakit kepala, kembung, kemurungan dan rasa lelah, banyak wanitamengalami sakit perut saat PMS.



Selain berolah raga, ada cara lain untukmeredam rasa tersebut. Salah satunya melalui pola makan. Kemahiran Andadalam memillih bahan pangan menjadi kunci utama saat PMS, seperti yang dilansir dalam laman Sheknows.

Jus Nanas

Kram saat mentruasi disebabkan oleh kontraksirahim yang membantu tubuh melepaskan lapisan rahim. Kandungan bromelaine dalamjus nanas berfungsi membantu relaksasi otot, sehingga rasa nyeri pun akanterhindari.

Biji labu

Kandungan seng dan mineral pada biji labudapat meredakan rasa nyeri di perut. Bahan pangan lainnya yangmengandung seng adalah makanan laut, daging yang tinggi lemak, dankacang-kacangan. Biji labu dan kacang juga mengandung banyak vitamin E, yangakan membantu mengurangi peradangan di perut.

Roti berselai kacang

Vitamin E pada selai dan vitamin B pada rotidapat membantu Anda dalam mengikis kram. Protein dalam tuna jugadapat menstabilkan gula darah dan mengurangi nafsu makan.

Lobak

Sayuran bewarna putih ini merupakan vitamin E dan C yang dapat mengurangi peradangan. Kalsium dan mineral yang adadi dalamnya juga mampu meredakan gejala PMS.

#bcfda5


#bcfda5