Jumat, 05 Oktober 2012

5 Alasan Anda Harus Traveling ke Swiss



[imagetag]

Swiss. (Travelblat.com).

Swiss, negeri indah di jantung Eropa, siapa yang tidak mengenalnya. Negeri yang identik dengan coklat, jam dan pisau lipat ini, rupanya punya 5 pesona yang membuat wisatawan selalu datang ke sana.

Executive Vice President Markets & MICE dari Switzerland Tourism, Urs Eberhard, dalam perbincangan dengan media, mengungkapkan 5 hal yang menjadi daya tarik Swiss. Sebagian mungkin Anda tahu, sebagian lagi merupakan kejutan.

1. Gunung

Dari Matterhorn sampai Jungfrau, dari Schilthorn sampai Interlaken. Pegunungan Alpen membentang panjang di Swiss. Panorama indah tak usah diragukan lagi.

"Gunung menjadi daya tarik wisatawan. Kami punya gunung sungguhan dan kondisinya masih sangat alami," kata Eberhard dalam acara Switzerland Travel Experience di Hotel Shangri La, Jl RM Margono Djojohadikusumo, Jakarta, Kamis (23/2/2012).

Pegunungan di Swiss menjadi tempat utama wisata musim dingin. Wisatawan bermain ski atau snowboarding dan aneka olahraga musim dingin lainnya. Di musim panas, pengunungan di Swiss paling enak dinikmati dengan kereta gantung.

2. Belanja

Aneka arloji berkelas, Swiss-lah yang jago membuatnya. Rolex, Omega, Tag Heuer yang sangat mahal, atau Swatch dan Tissot yang harganya lebih terjangkau. Anda bisa berbelanja aneka barang berkelas sesuai isi kantong Anda.

Tidak hanya arloji, pisau lipat Swiss juga tersohor kualitasnya. Victorinox adalah merk pisau lipat khas Swiss yang jadi barang oleh-oleh wajib.

"Datanglah ke Swiss dan Anda bisa berbelanja macam-macam," Eberhard berpromosi.

3. Cokelat

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata Lindt? Cokelat Swiss jawabannya. Negara ini juga termahsyur karena kelezatan cokelatnya. Lindt barulah satu nama produk cokelat buatan Swiss. Masih banyak aneka produk olahan cokelat lain yang begitu terampil diolah di negara ini.

"Cokelat membuat Anda tersenyum, memberikan energi gembira yang dibutuhkan para wisatawan untuk menjelajah Swiss," ujar Eberhard.

4. Air

Swiss adalah negara dengan 7.000 danau biru jernih. Glasier dari pegunungan Alpen memberi Swiss anugerah berupa air yang bersih. Semua air mancur dan pancuran di negara ini memiliki kandungan mineral tinggi, dijamin bisa langsung diminum.

"Di Swiss, benar-benar bisa berenang sambil minum air sekaligus. Air alami yang masih murni," kata dia.

5. Travelling gaya Swiss

Hal yang paling seru dan menjadi daya tarik di Swiss adalah jalan-jalan dengan aneka alat transportasi yang ada di Swiss. Semua menawarkan wisatawan sebuah pemandangan indah yang biasa Anda lihat di wallpaper komputer.

Kereta di Swiss terdiri dari beraneka jenis, untuk menikmati pemandangan yang indah sesuai medan pegunungannya. Kereta gunung, kereta gantung, bahkan jalur kereta biasa yang menjelajahi pedesaan dan pegunungan Swiss akan menghadiahi wisatawan dengan pemandangan menakjubkan.

"Cobalah naik kereta panorama di Swiss, pemandangannya luar biasa," demikian ujar Eberhard.

Sumber

#98fcde