Rabu, 17 Oktober 2012

40 Keajaiban Dunia Yang Menajubkan Sepanjang Sejarah



1. Easter Island (Chile)

[imagetag]

Pulau Paskah adalah sebuah pulau Polinesia di Samudra Pasifik tenggara. Sebuah wilayah khusus Chile yg dianeksasi pada 1888, Pulau Paskah secara luas yang dilindungi dalam Taman Nasional Rapa Nui.

2. Machu Pichu (Peru)

[imagetag]

Machu Picchu adalah sebuah situs Inca pra-Columbus yang terletak 2.430 meter (8.000 kaki) di atas permukaan laut. Kebanyakan arkeolog percaya bahwa Machu Picchu dibangun sebagai kawasan untuk kaisar Inca Pachacuti (1438-1472). Sering disebut sebagai "The Lost City of the Incas".

3. Teotihuacan (Meksiko)

[imagetag]

Teotihuacan adalah sebuah situs arkeologi yang sangat besar di Cekungan Meksiko, yang berisi beberapa struktur piramida terbesar dibangun di Amerika pra-Columbus. Selain struktur piramidal, Teotihuacan juga dikenal untuk kompleks perumahan yang besar.

4. Palenque (Meksiko)

[imagetag]

Palenque adalah kota negara bagian di Meksiko selatan yang berkembang di abad ketujuh Masehi.

5. Ch=C3=83=C2=A2teau de Chambord (France)

[imagetag]

merupakan salah satu Ch=C3=83=C2=A2teaux yang paling dikenal di dunia. Meskipun ada banyak acropoleis lainnya di Yunani. Acropolis adalah batu beratap datar yang berada pada ketinggian 150 m (490 kaki) di atas permukaan laut di kota Athena, dengan luas permukaan sekitar 3 hektar.

9. Archaeological Site of Delphi (Yunani)

[imagetag]

sebuah situs arkeologi dan sebuah kota modern di Yunani di selatan-barat Gunung Parnassus di lembah Phocis. Delphi adalah situs dari Orakel Delphi, peramal yang paling penting di dunia Yunani klasik, dan situs utama untuk penyembahan dewa Apollo. Di dalam Delphi adalah sebuah tempat panhellenic, di mana setiap empat tahun, mulai tahun 586 SM (Miller, 96) atlet dari seluruh dunia Yunani berkompetisi di Olimpiade Pythian.

10. Epidaurus Theater (Yunani)

[imagetag]

Teater terbesar di yunani saat itu, bisa menampung lebih dari 15 ribu orang

11. Colosseum (Italia)

[imagetag]

awalnya, adalah sebuah elips amfiteater di pusat kota Roma, Italia, yang terbesar yang pernah dibangun di Kekaisaran Romawi. Hal ini dianggap salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi dan rekayasa Romawi. Mampu menampung 50.000 penonton, Colosseum digunakan untuk kontes gladiator dan acara publik. Selain sebagai permainan gladiator, acara publik lainnya diadakan di sana, seperti pertempuran laut tiruan, berburu binatang, eksekusi, dan drama yang didasarkan pada mitologi klasik.

12. Grand Canal Of Venice (Italia)

[imagetag]

Grand Canal sebuah kanal di Venesia, Italia. Membentuk salah satu koridor lalu lintas air besar di kota.

13. Pompeii (Italia)

[imagetag]
#bcfda5


#bcfda5