Minggu, 21 Oktober 2012

4 Tips Anti Nyasar Saat Travelling





[imagetag]

Berada di tempat yang benar-benar baru akanmembuat Anda buta arah. Agar tidak nyasar nyasar di kota tempat Anda liburan. DisusundetikTravel, berikut 4 nyasar saatliburan:

1. Bawa peta

Meski terdengar klise, namun membawa peta bisamembantu mengurangi kebingungan saat jalan-jalan di tempat asing. Selalu bawapeta di kantong atau tas Anda. Sesederhana apapun petanya, pasti berguna.

Jangan langsung putus asa saat tempatyang Anda pijak tidak ada di peta. Ingat-ingat lagi kecamatan atau kabupatenAnda berada. Jika tetap tidak ingat, tanya ke warga setempat mengenai kecamatandan kabupaten tersebut. Setelah mengetahui dimana Anda berada, segera telusurijalan sesuai dengan yang ada di peta.

2. Ingat patokan jalan dari dan menuju hotel

Seringnya traveler lupa jalan pulang kehotel karena belum terbiasa dengan jalan yang ada di sana. Agar tidakmenghabiskan waktu mencari jalan pulang, ingat baik-baik patokan yangada di sepanjang jalan menuju dan dari hotel Anda.

Gedung, patung atau toko dengan bentuk unikbisa jadi patokan yang mudah diingat. Sistem ini juga bisa diberlakukan kalamenjelajahi tempat-tempat di kota liburan. Berlakukan beberapa bangunan yangmenarik untuk dijadikan patokan. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menemukanjalan pulang tanpa harus salah jalan.

3. Bertanya pada banyak orang

Bertanya pada orang lain atau masyarakatsetempat bisa jadi hal yang sangat membantu saat sedang tersesat di tempatasing. Namun jangan langsung percaya dengan petunjung yang diberikan orangtersebut. Karena bisa saja informasi yang diberikan mereka ternyata salah.

Untuk menghindari hal tersebut, bertanyalah kelebih dari satu orang. Jika dua sampai tiga orang sudah menjawab hal yang sama,maka informasi tersebut bisa dipercaya.

4. Jeli baca petunjuk arah di jalan

Tips agar tidak nyasar

yang terakhir adalahjeli. Jangan pernah malas membaca petunjuk arah. Papan petunjuk arah di jalanbisa sangat membantu perjalanan Anda. Selain itu, baca juga nama-nama jalanyang Anda lihat selama perjalanan. Nama-nama tersebut bisa membantu Anda saatperjalanan pulang nanti.

Ada banyak informasi di jalanan yang bergunaagar Anda tidak nyasar. Padukan itu semua, dan Anda bisa berjalan-jalan dengantenang.

#bcfda5


#bcfda5