Rabu, 17 Oktober 2012

4 Profesi Ini Bikin Selalu Fit





[imagetag]

Bayangkan, Anda tak perlu mencari-cari waktuuntuk berolahraga di tengah kesibukan pekerjaan. Itu karena, selalu fit pula. Menyenangkan, bukan?

Dan bukan hanya seorang personal trainer yangbisa mendapat "paket spesial" ini. Beberapa profesi lain, jugadiketahui bisa membuat tubuh lebih fit lantarancukup banyak melakukan aktivitas fisik. Masuk dalam katagori ini antaralain adalah pekerjaan yang menuntut para pekerjanya memiliki bentuk tubuh idealdan tentunya sehat. Apa saja profesi tersebut?

1. Pramugara danpramugari

Mobilitasnya sangat tinggi, dalam sehari bisamelewati lebih dari dua kali zona waktu, termasuk berpindah negara. Dalamperjalanan, mereka juga harus melayani para penumpang, yang menuntut banyakaktivitas bergerak.

"Profesi ini tidak hanya disyaratkanmemiliki tubuh yang sehat dan berat badan proporsional, tapi aktivitas fisikyang tinggi sehingga menjaga tubuh tetap sehat," kata Carolyn Paddock seorang pramugari dari dariIn-Flight, dikutip dari CNBC.com.

2. Industri gayahidup dan kesehatan

Ahli gizi, pekerja di industri makanan sehatatau klinik kecantikan pastinya dituntut memiliki tubuh yang setidaknya sedapdipandang.

Untuk mendapatkannya, tentu saja berbagai caradilakukan, termasuk berolahraga dan mengatur pola makan. Penampilan tentunyajadi hal penting bagi mereka yang bekerja di industri gaya hidup dan kesehatan.

3. Pemandu wisata

Berputar-putar di area wisata, memberikanpenjelasan pada rombongan tamu dan bisa dilakukan lebih dari dua kali. Profesipemandu wisata sebenarnya, dituntut memiliki kondisi fisik yang sangat fit.

Aktivitas pekerjaan, juga sebenarnya membuat tubuh para pemandu wisata selaludalam keadaan sehat. Mereka berolahraga tanpa disadari dan tentunya, sambilmendapat bayaran plus senyum dari para tamu yang mereka pandu.

4. Guru TK danpekerja di tempat pengasuhan anak

Menjaga satu anak balita saja, sudah sangatmenguras kalori dan membuat keringat mengalis deras. Bagaimana, jika menguruslebih dari lima balita dalam satu waktu. Anak-anak memang cenderung aktif.

Hal ini menuntut para guru playgroup, Tk danpengasuh juga ikut berlarian dan aktif bersama anak-anak. Memang, sangatmelelahkan. Tapi "bayarannya" adalah tubuh selalu fit dan perasaanjuga senang saat melihat senyum anak-anak yang mengembang.

#bcfda5


#bcfda5