Selasa, 09 Oktober 2012

4 Perkataan yang Akan Membuat Kamu Gagal dalam Wawancara Kerja



[imagetag]

| 4 Perkataan yang Akan Membuat Kamu Gagal dalam Wawancara Kerja Wawancara kerja merupakan saat yang menentukan bagi para pencari kerja. Berbagai persiapan tentunya Anda lakukan sebaik mungkin agar tidak mengecewakan si pewawancara.

Di antara para pelamar kerja lainnya, tentu saja Anda ingin memberikan sesuatu yang terbaik dan menjadi satu-satunya orang yang terpilih untuk menempati posisi yang diinginkan. Menurut situs Boldsky, ada empat hal yang tidak boleh Anda katakan ketika sedang interview pekerjaan. Apa sajakah itu?

1. Menanyakan Tentang Cuti dan Kebijakan

Setiap karyawan tentu ingin menikmati libur panjang atau mendapatkan cuti, namun itu bukanlah hal yang tepat untuk ditanyakan ketika sedang interview kerja. Anda belum tentu diterima untuk bekerja di perusahaan tersebut, jadi hindari berbicara tentang cuti. Jika menanyakan hal tersebut, maka Anda akan terlihat tidak bertanggung jawab dan ceroboh. Jadi sebaiknya tunjukkanlah dedikasi dan keingininan Anda untuk bekerja.

2. Mengatakan Bahwa Anda Tidak Menyukai Pekerjaan Sebelumnya

Ketika ditanya tentang pekerjaan sebelumnya, jangan awali jawaban Anda dengan keluhan. Anda harus menggambarkan bahwa pekerjaan sebelumnya cukup menyenangkan. Namun sebaiknya berikanlah alasan yang tepat mengapa Anda keluar dari kantor sebelumnya.

3. Berapa Gaji yang Akan Didapat

Anda tidak memiliki hak untuk menanyakan hal ini kepada interviewer. Si pewawancara akan menanyakan beberapa hal, dan Anda cukup menjawab apa yang mereka tanyakan. Jika Anda ingin bertanya, sebaiknya tanyakan hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan. Jika interviewer menanyakan berapa gaji yang Anda harapkan, Anda cukup menjawab, "saya yakin perusahaan akan memberikan gaji yang sesuai dengan pekerjaan saya."

4. Apakah Saya Harus Menggunakan Pakaian Formal?

Ini adalah pertanyaan yang tidak harus Anda tanyakan ketika sedang interview kerja. Di dunia profesional, Anda harus bersikap matang. Ada beberapa peraturan dan tata tertib dalam perusahaan yang harus Anda ikuti. Saat menjalani interview, yang terpenting adalah Anda harus percaya diri dan buatlah diri Anda senyaman mungkin.

sumber
#98fcde