Minggu, 14 Oktober 2012

4 Cara Move On Yang Salah


Artikel Zamrud Hijau - Move on! Kami tahu, mengucapkannya lebih mudah ketimbang melakukannya. Tapi Anda harus move on, ladies, apapun alasannya, entah Anda diputuskan, memutuskan dia, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mendapat undangan pernikahan dari mantan.

Move on itu penting, tapi jangan sampai melampiaskannya dengan cara yang salah, yang bisa merugikan diri Anda.

1. Makan, Makan, Makan..
Bosan akan membuat Anda menikmati apapun yang ada di depan mata, dan parahnya, orang yang sedang patah hati karena galau akan melampiaskan rasa bosan dan stres melalui makanan. Biasanya, makanan ini adalah es krim, keripik, fast food, dan makanan lain yang akan menaikkan berat badan Anda sekaligus tidak sehat. Saat Anda sadar, BOOM.. celana Anda tak muat lagi. Hiks..

2. Shopping Sana Sini
Melampiaskan rasa kesal dan berharap melupakan sang mantan secepatnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Bagi wanita, salah satu caranya adalah dengan belanja. Kami mengerti bahwa cara ini akan membuat Anda melupakannya sesaat. Tapi.. kantong-kantong belanja itu telah menghabiskan sebagian tabungan Anda. Lebih parah lagi jika belanja itu dilakukan dengan credit card alias hutang. Sakit hati makin berlipat-lipat.

3. Pasang Status Super Galau atau Sarkas
Sesedih apapun hati Anda, tidak baik jika menuliskannya secara berlebih di Twitter atau Facebook. Mungkin Anda akan mendapat respon dukungan dari para sahabat, tetapi jika terus menerus, mereka akan 'enek' dan menganggap Anda wanita yang lifeless. Jika hati Anda masih sakit, ceritakan pada sahabat secara langsung atau tulis di diary. Hindari juga menulis status sarkas atau memancing pertengkaran dengan sang mantan atau pacar baru mantan. Itu akan membuat reputasi Anda jatuh dan hancur.


4. Langsung Cari Pacar Baru
"Lihat aja, aku nggak jelek-jelek amat, abis ini pasti langsung dapat penggantimu," Ayo ngaku siapa yang pernah begini? Seringnya nih.. wanita segera mencari pengganti sebagai pelampiasan saja. Hasilnya.. Anda akan membuat pria ini kecewa atau justru Anda yang kembali kecewa karena terburu-buru menjalin hubungan tanpa pertimbangan. Move on bukan masalah segera dapat pacar baru, tetapi bagaimana menjalani hubungan baru yang lebih baik.

Sakit hati boleh saja, tetapi inilah hidup, jangan sampai kesedihan itu mencuri waktu Anda sehingga tidak memberi kesempatan untuk menemukan pria yang lebih tepat. Oke, jangan move on dengan cara di atas ya!
(vem/yel)

sumber