Jumat, 19 Oktober 2012

10 Merk Mie Instant Terfavorit di Dunia

10 Merk Mie Instant Terfavorit di Dunia

Mie instan merupakan salusi makanan instan yang cepat dan praktis. Di dunia sangat beragam rasa diciptakan untuk mie instan ini, juga di Indonesia. Dari daftar mie instan paling fovorit di dunia, ternyata 2 merk mie instan Indonesia menduduki peringkat.

Perusahaan konsultan Ramen di dunia 'The Ramen Rater' melakukan penilaian mie instan terbaik. Sepuluh mie instan dengan rasa yang unik dan terfavorit berhasil ditemukan. Berikut 10 mie instan yang telah dipilih menjadi yang terbaik didunia.

1.Indomie Special Fried Curly Noodles – Indonesia

[imagetag]

Rasa pedas dan manis pada mie ini menciptakan perpaduan rasa yang enak. Jika dilengkapi dengan kalkun, telur ceplok, potongan cabai, dan taburan bawang goreng, makin sempurna lezatnya.

2.Indomie Mie Goreng Rasa Ayam Panggang Jumbo – Indonesia

[imagetag]

Ukurannya yang jumbo bisa menumpas rasa lapar. Sepaket bumbu, kecap manis, saus cabai, kaldu bubuk, kaldu minyak membuat rasa mie ini lezat. Telur ceplok, irisan cabai dan taburan bawang goreng adalah pelengkap yang sempurna.

3.Nissin Yakisoba with Mayonnaise/Mustard Packet Jepang

[imagetag]

Mie ini sering dinikmati warga Jepang, karena rasanya yang unik. Tiriskan mie setelah direbus agar airnya berkurang. Campur dengan bumbu mayonaise atau mustard untuk mendapatkan rasa yang sangat enak. Namun mie ini hanya bisa dinikmati di negara asalnya.

4.Sapporo Ichiban, Japanese Style Noodles Chow Mein Jepang

[imagetag]

Ukuran kemasannya yang lebih kecil, membuat mie ini cepat habis saat dimakan. Rasa manis dan asin pada mie ini sangat menyenangkan. Dalam kemasannya juga ada bubuk rumput laut. Jika dilengkapi dengan irisan daging sapi panggang dan taburan bawang goreng membuat mie ini semakin lezat.

5.Mie Sedap Instan Kari Special Bumbu Kari Special

[imagetag]

Menginginkan kuah pedah pada bumbu kari? Bisa mencoba mie yang satu ini. Kuah kaldu yang sedikit berlemak membuat aroma gurihnya menjadi pekat. Rasa manis juga didapatkan dari mie ini. Telur ceplok bisa menjadi pelengkapnya.

6.Myojo Hyoubanya no Chukasoba Japanese Style Noodles, Oriental Flavor Jepang

[imagetag]

Mie instan tradisional dari Jepang ini teksturnya kenyal dan berkaldu encer. Jika dilengkapi telur dan ayam panggang mie ini semakin lezat. Bisa ditambah garam dan merica kalau ingin rasa lebih kuat.

7.Nong Shim Shin Ramyun Black – Korea

[imagetag]

Rasa kuah karinya yang menyerupai sup buntut, kental dan berwarna kuning pekat. Berbagai sayuran seperti bok choy bisa dicampurkan pada mie ini. Kuahnya yang pedas sangat pas jika dipadu juga dengan potongan keju dan telur.

8.Sapporo Ichiban Shio Ramen, Japanese Style Noodles Jepang

[imagetag]

Setelah peneliti dari "The Ramen Rater" mencoba varina ini, rasa yang sempurna langsung ditemukan. Kaldunya yang kental dan berminyak, gruih mirip mentega. Dalam kemasannya juga disediakan bubuk wijen. Semakin sempurna jika ditambahkan ayam panggang, daun bawang dan telur rebus.

9.Doll Instant Noodle, Artificial Chicken Flavour Hong Kong

[imagetag]

Mie instan yang satu ini tidak akan membosankan, kuah kaldunya yang tampil sempurna sangat enak disantap panas. Jika ingin ditambahkan telur, cukup menambahkan 45 detik saat memasaknya.

10.Koka Instant Non-Fried Noodles, Spicy Black Pepper Flavour Singapore

[imagetag]

Mie instan rendah lemak ini rasanya sangat lembut, potongan sayuran kering menambah kelezatannya. Namun isian sayurannya tergantung pada musim. Rasa pedas dan manisnya sangat enak terasa terutama jika disantap saat panas.

#bcfda5