Sabtu, 13 Oktober 2012

10 Makanan Yang Bisa Menyembuhkan Sakit Tenggorokan





[imagetag]

Beraktifitas dengan kondisi badan sakit ringan yang membuat Andatidak sakit tenggorokan.



Sakit tenggorokan atau yang biasa dikenaldengan radang tenggorokan ini disebabkan oleh infeksi dari bakteri. Penyakitini ditandai dengan nyeri di tenggorokan dan pada beberapa orang bisa sampaidemam.

Untuk mengatasi sakit tenggorokan ini,selain minum obat jika memang diberikan oleh dokter, Anda bisa mengonsumsimakanan yang kaya akan gizi. Menurut situs Health Me Up, ada 10

Teh Jahe atau Teh Madu

Selain merupakan sajian yang lezat, teh jaheatau teh madu bisa menjadi cara yang luas biasa untuk menangani tenggorokangatal. Madu berfungsi melapisi tenggorokan dan dapat mencegah iritasi.

Oatmeal

Oatmel yang kayak akan serat akan membantudalam menurunkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Makanan yang menjadiandalan bagi orang-orang dalam program diet ini memiliki kandungan protein yangberguna untuk memulihkan tubuh. Tambahkan pisang atau madu dalamsemangkuk oatmeal, dan Anda akan merakasakan khasiatnya.

Sage

Sage atau tumbuhan Salivia officinalis initelah digunakan sebagai bahan ramuan obat sakit tenggorokan sejak jamandulu. Sage yang kaya akan kandungan oksigen, flavonoid dan asam fenolik inidapat ditambahkan dalam secangkir teh hangat.

Pasta Gandum

Pasta yang berbahan dasar gandum penuh dengangizi, serat, zat besi, dan vitamin B1, B2, B3 dan E ini dapat mempercepatpenyembuhan radang tenggorokan. Rebus sampai benar-benar matang pasta gandumAnda, kemudian tambahkan saus rendah lemak untuk menambah selera makan.

Wortel Rebus

Wortel dapat menyembuhkan sakit tenggorokanAnda dengan kandungan gizi yang di dalamnya, tetapi mereka harus dikukus ataudirebus terlebih dahulu. Wortel mentah hanya akan memperparah sakit tenggorokankarena teksturnya yang tidak lembut. Selain itu, wortel juga penuh nutrisi,seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat dan potasium.

#bcfda5


#bcfda5