Kamis, 11 Oktober 2012

10 Fakta Tersembunyi SpongeBob SquarePants

Artikel Zamrud Hijau | 10 Fakta Tersembunyi SpongeBob SquarePants - SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial film animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaan beliau, United Plankton Pictures Inc. Berikut ini 10 Fakta Menarik SpongeBob SquarePants yang Mungkin Belum Diketahui


1. The Krusty Krab
Tahu Mr Krabs kan? Ceritanya, setelah perang, Mr. Krabs mengalami depresi berat. Kemudian dia membeli sebuah rumah jompo, The Krusty Krab. Lewat kerja keras dan segala usaha, Krusty Krab pulih kembali dan menjadi toko burger paling populer di bawah laut.

The Krusty Krab

2. Mr. Krabs
Menurut episode “Sleepy Time”: Usia Mr. Krabs adalah 62 tahun, Nomor SIM-nya: A5265661, Tanggal lahir: 30 November 1942, Alamat: 3541 Anchor Way, Bikini Bottom. Dan dia punya binatang peliharaan bernama Mr. Doodles.

Mr. Krabs

3. SpongeBob
Tanggal lahir SpongeBob adalah: 14 Juli 1986. Surat Izin Mengemudi (SIM) pernah muncul di episode “Sleepy Time” dan “No Free Rides.” Dalam 2 episode itu, nomor SIM-nya adalah A1356021, Alamat SpongeBob adalah: 124 Conch St. Bikini Bottom.

SpongeBob

4. Film Kartun Semua Umur
SpongeBob, kartun ciptaan Stephen Hillenberg ini dirancang untuk usia 2 sampai 11 tahun. Akan tetapi, nyatanya film itu juga menyedot penonton dewasa usia 18 hingga 50 tahun. Sebuah survei di Inggris menunjukkan, 40 persen dari satu juta penonton SpongeBob berusia di atas 16 tahun.

Film Kartun Semua Umur

5. Penggagas Spongebob
Penggagas Spongebob, Stephen Hillenberg, pernah mendalami studi sumber daya kelautan di Universitas Humboldt, California. Hillenberg juga pernah mengajar biologi kelautan di Orange County Marine Institute, California, dan kemudian mengambil program master dalam animasi eksperimental di Institut Seni California. Pengalaman dan hobi itulah yang kemudian melahirkan kartun SpongeBob SquarePants pada tahun 1996.

Penggagas Spongebob Stephen Hillenberg

6. Nickelodeon
Nickelodeon yang memproduksi SpongeBob adalah perusahaan di bawah Viacom yang juga memayungi MTV. Belakangan SpongeBob dibuat versi layar lebar-sebuah indikator bahwa film tersebut mempunyai pasar yang mendunia.

Nickelodeon

7. Pengisi Suara SpongeBob
Tom Kenny, yang mengisi suara SpongeBob sebenarnya bermaksud membuat suaranya seperti SpongeBob supaya kita teringat dengan lautan.

Pengisi Suara SpongeBob Tom Kenny

8. Nama Asli SpongeBob
Sebenarnya nama asli SpongeBob itu SpongeBoy, tapi sayangnya nama SpongeBoy secara legal sudah dimiliki oleh yang lain dan tidak bisa dipakai.

Nama Asli SpongeBob

9. Squidward
Squidward cuma punya 6 tentacles, padahal dia seekor gurita (yang harusnya 8 tentacles). Alasan sang kartunis membuat Squidward cuma dengan 6 tentacles supaya ia tidak terlihat terlalu terbebani oleh tentaclesnya.

Squidward

10. Rumah SpongeBob
SpongeBob tinggal di rumah nanas karena Nanas adalah motif yang biasa digunakan dalam Kerajinan Polynesian, Stephen Hillenburg juga merasa kalau SpongeBob bakal suka bau dari rumah nanasnya.

Rumah SpongeBob

Nah, sekarang kita jadi lebih tahu rahasia-rahasia tersembunyi yang ada di balik kartun SpongeBob.

sumber