Senin, 17 September 2012

Yuk Belajar Dance Ala Gangnam Style!


ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Siapa yang belum pernah mendengar istilah Gangnam Style? Anda sudah ketinggalan jaman kalau sampai belum pernah sama sekali mendengarkan istilah tersebut. Dance yang dipopulerkan oleh PSY asal Korea Selatan ini sepertinya telah mengguncang dunia. Seolah ingin menyaingi kesuksesan Shuffle Dance yang dipopulerkan oleh LMFAO. Dance dengan gaya seperti menunggang kuda ini juga sudah digunakan dalam sebuah video klip yang berjudul Gangnam Style. Ingin tahu bagaimana detail gerakannya? Simak langkah-langkah di bawah ini, sebagaimana dilansir dari uniqpost.com.

1. Sunglasses move

(c) tomcatz.in

Gaya yang satu ini boleh dilakukan boleh tidak. Namun sebaiknya Anda tetap melakukan gerakan ini demi menyempurnakan gerakan dance ala Gangnam Style Anda.

2. Cowboy move

(c) tomcatz.in

Inilah gerakan terpenting pada Gangnam Style. Lakukan ini sambil membayangkan seolah-olah Anda sedang memutarkan tali lasso ke udara.

3. HorseBack move

(c) tomcatz.in

Silangkan kedua tangan Anda sambil melakukan beberapa lompatan kecil. Gerakan ini adalah gerakan yang Anda lakukan ketika Anda sedang bergerak memacu kuda. Kira-kira seperti itu gerakannya.

4. The finish

(c) tomcatz.in

Ini adalah gerakan paling akhir dari Gangnam Style. Lakukan pose persis seperti pada gambar. Nah, untuk lebih jelasnya, simak video Gangnam Style di bawah ini:




(c) channel youtube

Beberapa artis luar negeri juga ikut mempelajari dance ala penunggang kuda atau Gangnam Style ini. Sebut saja Britney Spears, Nelly Furtado, Justin Bieber, Katy Perry, hingga Josh Groban pun ikut mempelajari dance asli Korea Selatan ini. Saksiksan video di bawah ini tentang Britney Spears yang sedang belajar Gangnam Style dance:



sumber