Selasa, 18 September 2012

Rumah Unik yang disusun Menjadi Hotel

Ini dia ni sob beberapa rymah unik yang di susun menjadi sebuat hotel.

Rumah Unik

Bayangkan 70 rumah disusun hingga menjulang tinggi. Lengkap dengan ruang kamarnya, rumah-rumah tersebut disusun manjadi sebuah hotel di Kota Zaandam, Belanda layaknya mainan anak-anak. Saat traveling ke Kota Zaandam, Belanda, mata Anda pasti akan tertuju ke sebuah bangunan tinggi. Bernuansa serba hijau, bangunan ini adalah sebuah hotel dengan arsitektur unik.

Namanya Inntel Hotel, ini adalah sebuah hotel bintang 4 dengan desain gedung yang tidak wajar. Jika diperhatikan, gedung ini seperti dibuat dari beberapa tumpuk rumah yang disusun ke atas.

Dari luar, setidaknya terlihat ada belasan rumah lengkap dengan atapnya yang disusun secara tidak beraturan. Masih lengkap dengan atapnya, rumah-rumah tersebut kemudian seperti diletakkan begitu saja menimpa rumah yang lainnya.

Ide gila tersebut lahir dari kepala arsitek Belanda, Wilfried van Winden, seperti yang detikTravel lihat dari situs resminya, Senin (17/9/2012). Menurutnya, hotel adalah rumah sementara. Jadi dirinya mencoba untuk mengaplikasikan ide yang ia punya dengan merancang sebuah hotel dengan susunan rumah-rumah. Rumah yang digunakan juga tidak sembarangan. Inntel Hotel hanya menggunakan rumah dengan desain zaan atau rumah tradisional Belanda.

Tidak tanggung-tanggung, Inntel Hotel telah menumpuk setidaknya 70 rumah. Sebagian rumah tersebut berwarna hijau dan yang lainnya berwarna biru. Susunan tersebut tampak sangat cantik dari luar.

Selain unik, bangunan ini juga punya letak yang strategis. Inntel Hotel berdiri tepat di sebelah Stasiun Zaandam. Untuk pergi ke Amsterdam, Anda bisa menggunakan kereta dengan waktu sekitar 12 menit saja.

Oleh karena itulah hotel ini disukai banyak wisatawan yang berlibur ke Belanda. Untuk memenuhi permintaan tamunya, Inntel Hotel punya 160 kamar yang terdiri atas berbagai macam kategori. Untuk fasilitas standar, kamar dengan nama Taste Deluxe Room dibanderol dengan harga 85 Euro atau setara dengan Rp 1.000.000. Untuk fasilitas super mewah, kamar dengan nama Founders Siute dihargai sebesar 332 Euro atau sekitar Rp 4.130.000.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati beragam fasilitas hotel seperti bar, akses internet WiFi, dan pusat informasi wisatawan. Unik, strategis, dan fasilitas yang lengkap sudah dimiliki oleh hotel dengan rumah tumpuk ini.

Rumah Unik

Sumber : detik.com